Berdayakan RT, RW, LPMK untuk Percepatan Program Pemerintahan

KOTA SOLOK (Surya24.com) - RT, RW, dan LPMK memiliki peranan tersendiri dalam mewujudkan pembangunan yang terencana, lembaga masyarakat itu adalah perpanjangan tangan pemerintah untuk menjadikan masyarakat yang berkah, maju, dan sejahtera (BERJUARA).

Paparan itu disampaikan wakil walikota Solok, dalam temuramah walikota Solok bersama RT, RW, dan LPMK se kecamatan Lubuk Sikarah, Senin, 28 November 2022, di kantor Camat Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kadis sosial Zulfadly, Camat Lubuk Sikarah Feri Hendria, Kabag Pemerintahan, Hendri, Kabid IKP Dinas Kominfo kota Solok, Alwa Dudi, Lurah se Lubuk Sikarah, serta para pemangku jabatan lainnya yang ada dipemerintahan tersebut.

Menurut Dr.H.Ramadhani Kirana Putra, mengingat besarnya fungsi lembaga itu ditengah masyarakat, juga perlu dilakukan peningkatan kompetensi yang dimiliki, dalam hal itu, dapat dilakukan oleh Camat dan Lurah terkait.

" RT, RW, dan LPMK juga harus diapresiasi serta diberikan penyegaran, mereka adalah pejuang masyarakat dilingkungannya, dan kontribusi yang telah diberikannya, belum setimpal dengan yang mereka terima " tambah Ramadhani.

Pada kesempatan itu wakil walikota Solok juga menyampaikan beberapa program besar yang telah berjalan, dikatakannya, pada 2022 ini, pemerintah melalui dinas terkait, sedang memacu pembangunan GOR Marahaddin di kelurahan Laing, pembangunan RSUD di Bandar Panduang, dan pembangunan dibidang kesehatan masyarakat.

Pada tahun 2023 nanti, juga telah dianggarkan dana melalui APBD untuk pembangunan lima Masjid dikota Solok, dinataranya, Masjid Al-Muttaqin Tanjung Paku dengan anggaran sebesar 2 Milyar, Masjid As-Syura Pandan sebesar 5 Milyar, Masjid Istiqomah kelurahan Tanah Garam sebesar 2,5 Milyar, Masjid Sahara Terminal angkot sebesar 5 Milyar dan Lanjutan Pembangunan Surau Tabek sebesar 2,5 Milyar. (basa)