Wako Solok: Korpri Menjaga Netralitas dan Berkomitmen untuk Kepentingan Bangsa

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Pemerintah kota Solok menggelar upacara HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Dikarenakan hujan lebat, kegiatan dipindahkan ke lantai II kantor Balaikota Solok, dari rencana semula dilapangan upacara depan kantor tersebut, Selasa (29/11)

Bertindak sebagai inspektur upacara, H.Zul Elfian Umar mengatakan, KORPRIharus menjaga netralitas dan tetap satu komitmen untuk kepentingan bangsa. Korpri tidak menerima intervensi politik, dan harus terbebas dari praktik KKN.

Walikota Solok menyampaikan, peringatan HUT KORPRIke-51 tahun 2022 ini mengangkat tema

"Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi Untuk Negeri ".

Makna dari tema itu, menggambarkan sebuah harapan agar anggota Korpri Itetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik serta mewujudkan fungsi KORPRIsebagai perekat pemersatu bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.

Untuk mewujudkan kota Solok Diberkahi, Maju dan Sejahtera (BERJUARA), tambah H.Zul Elfian Umar, dibutuhkan Korpri yang disiplin, disiplin, dan berorientasi kerja, oleh karena itu, Wako Solok mengajak untuk meninggalkan pola pikir lama seperti, egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif.

Dikatakannya, salah satu kunci sukses adalah, bertanggung jawab dalam bertugas sesuai regulasi yang ditetapkan dan harus tetap dalam koridor aturan dan ketentuan yang berlaku.

Dari liputan media ini, upacara HUT Korpri ke-51 dikota Solok, diakhiri dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana. Pemberian penghargaan pembayaran manfaat THT dan Pensiunan, penghargaan untuk OPD terbaik, penghargaan sekolah Adiwiyata, dan penyematan penggantian tanda jabatan lurah. (basa)


Tulis Komentar