Pemkab Rohil Perindah Kota Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir perindah Kota Bagansiapiapi agar tampak cantik di siang hari maupun dimalam hari. Selain itu agar tampak menarik oleh pengunjung dihiasi dengan berbagai lampu warna warni. Di sejumlah parit dimodif dengan adanya air mancur yang dipasang didalamnya, Selasa (14/01/2020).

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil dalam hal ini tampak serius melakukan penataan dan pembersihan dalam upaya memperindah kota di negeri seribu kubah ini. Kegiatan dipimpin langsung Kepala DLH Suwandi S Sos terjun langsung kelapangan memberikan arahan kepada pekerja.

"Pembersihan dan penataan disejumlah parit dan sungai ini juga dilakukan dengan tujuan untuk memperlancar arus air mengingat Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya sering banjir," ucapnya sembari mengharapkan dengan dilakukan pembersihan tersebut dapat meminimalisir terjadinya banjir.

Pantauan Surya24.com lampu berbagai jenis warna dipasang di langit-langit Kota tepatnya di Jalan Perwira samping BPKAD Rohil. Taman Kota dipercantik, Parit dan Sungai yang ada di Kota itu dibersihkan serta diperindah dengan membangun jembatan kecil serta diberikan cat warna warni dan disulap ada air mancur didalamnya dengan lampu warna warni turut menghiasi disepanjang jalan Kota Bagansiapiapi.

Keindahan Kota Bagansiapiapi tampak begitu meriah dimalam hari dan menjadi lokasi favorit masyarakat sebagai lokasi berfoto. Tidak hanya masyarakat didalam kota namun juga dari berbagai wilayah di Kabupaten Rokan Hilir mengunjungi lokasi itu sebagai wisata lokal nan indah. " Kota kecil yang indah seperti ini yang harus dipertahankan harus ada peningkatan di daerah kita ini," ujar Fat warga Sinaboi, Rohil. (Hen/Yan)