Warga Kampung Ini Geger, Gegara Ada Pocong Gentayangan Minta Tali Kafan Dilepas

Tali kafan belum dilepas sehingga pocong gentayangan keililing kampung minta dilepas. (Ilustrasi: harian merapi/ Pramono Estu)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Sungguh kejadian horor jika sampai ada pocong gentayangan keliling kampung. Sudah tentu warga jadi geger.

Namun apa sebabnya kok pocong sampai seperti itu? Beberapa waktu yang lalu, masyarakat digegerkan penampakan pocong keliling.

Mengutip harian merapi.com, tidak diketahui dengan pasti bagaimana cerita ini bisa tersebar luas di masyarakat, apalagi ketika ada video pocong keliling masyarakat semakin yakin bahwa hantu tersebut ada dan sedang berkeliaran.

Menurut sebagian orang, jika di suatu malam pintu rumah ada yang mengetuk namun tidak ada siapa pun, maka jangan buka pintu atau jendela karena bila dibuka maka pocong tersebut bisa masuk ke rumah.

Sepekan terakhir merebak isu pocong keliling terjadi di kelurahan Manggar Baru, bikin warga ketakutan keluar malam.

Aktivitas warga menjadi tidak seramai hari biasanya. Isu pocong keliling, memang bikin resah warga.

Kabar itu bahkan sampai ke warga Kelurahan Manggar Lama, yang berbatasan langsung dengan Manggar Baru. Beberapa warga di antaranya mengaku melihat pocong yang meminta tali kafannya dibuka.

"Iya, seperti itu yang beredar di tengah warga saat ini. Pada dasarnya, tidak ada yang terganggu, atau pocong yang mengganggu. Jadi itu yang membuat resah mereka," terang Kang Baso.

Warga mengkhawatirkan pocong yang gentayangan itu, lantaran meminta tali ikat pocongnya dilepas.

Lalu tokoh masyarakat bersama dengan Babinkamtibmas, mendatangi salah seorang keluarga, yang diduga saat memakamkan anggota keluarganya, tidak melepas ikat tali kain kafan.

Ditelusuri, keluarga itu membenarkan, salah seorang anggota keluarga mereka, yang disebut Pak Lambat, meninggal sepekan lalu, tanpa melepas tali ikat pocong. Semua nama samaran - (Seperti dikisahkan Aribowo di Koran Merapi) *