DPK ALUN Wadah Pencinta Linkungan dan Hutan Sambangi Rumdis Wako Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Dewan Pimpinan Kota Apresiasi Lingkungan dan Hutan Indonesia (DPK ALUN) Kota Dumai, menyambangi Rumah Dinas Walikota H. Paisal, SKM, MARS di Jalan Puteri Tujuh dalam rangka pasca dikukuhkan beberapa waktu lalu.

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Edriwan, Ketua DPK ALUN Kota Dumai ini didampingi sekretarisnya Faisal Arif. Turut hadir beberapa orang pengurus lainnya dan kedatangan disambut hangat oleh Walikota Dumai, Selasa (13/12/2022).

Turut hadir dalam pertemuan jajaran pengurus DPK ALUN Kota Dumai Wakil Ketua I Slamet H Hutagalung, S.Sos, Wakil Ketua II Gusrizal SE dan Ketua Bidang Penggelolaan Hutan Produksi Lestari Hariawan. Tampak juga hadir Sudarmanto, S.Sos salah satu Dewan Pakar DPK ALUN Dumai dalam pertemuan dengan sang Walikota.

Pertemuan yang dibuka oleh Sekretaris ALUN Dumai Faisal Arif, menyampaikan beberapa program kerja yang menjadi tujuan organisasi bergerak dibidang lingkungan dan hutan tersebut.

"ALUN lebih kepada pengawasan, pembinaan terhadap hutan juga lingkungan serta tetap mengedepankan fungsi sebuah organisasi sebagai sosial kontrol terhadap pelanggaran yang terjadi terhadap hal tersebut," terang Arif, sapaan lelaki yang juga sebagai CEO salah satu media Online di Kota Dumai ini kepada Walikota Dumai.

Ia juga meminta kepada Paisal selaku orang nomor satu yang bertagline Dumai Kota Idaman ini agar memberikan support serta dukungan. Selanjutnya, atas program yang telah terancang dalam sistem organisasi ALUN sebagai wadah pecinta kelestarian lingkungan dan hutan.

"Ini juga bagian dari mendukung program Walikota saat ini untuk mewujudkan Kota Dumai sebagai Kota Idaman yang salah satu isinya Kota yang asri dan nyaman," tambah Arif.

Disisi lain, hal senada juga dikemukakan oleh Ketua DPK ALUN Kota Dumai Edriwan bahwa terbentuknya organisasi yang menitikberatkan kepada lingkungan dan hutan ini nantinya dapat memberikan kontribusi pemerintah daerah.

"Didalam kepengurusan ALUN terdapat berbagai elemen masyarakat mulai dari awak media, tokoh masyarakat dan akademisi. Kita optimis ALUN akan menjadi mitra yang strategis dalam mewujudkan visi-misi Walikota saat ini serta ikut memberikan kontribusi nyata," tutur Edriwan.

Sementara itu, Walikota Dumai berharap ALUN Kota Dumai menjadi wadah yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga daerah.

"Kita akan mensuport kegiatan yang positif dari ALUN Kota Dumai. Selagi itu bermanfaat bagi kita semua dan semoga DPK ALUN Kota Dumai menjadi wadah yang nantinya ikut memberikan kontribusi," ucap Walikota.

Diakhir pertemuan, rombongan menyerahkan tanda mata sebagai ucapan terima kasih kepada Walikota Paisal yang juga sebagai penasehat DPK ALUN Kota Dumai.(rls)