Tanah Timbunan Drainase Berserakan di Sepanjang Jalan Ombak Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Sangat membahayakan bagi pengendara ketika melintas di jalan Ombak Dumai, dimana jalan tersebut berserakan tanah timbun berwarna kuning untuk menimbun proyek drainase di sekitar jalan Ombak itu.

Ketika hujan atau sedikit gerimis jalan tersebut menjadi licin seperti berlumpur akibat tumpahan tanah timbun berwarna kuning untuk menimbun proyek drainase di sepanjang jalan Ombak. Kondisi itu sangat membahayakan pengguna jalan bagi pengendara roda dua.

Menurut salah satu warga Dumai saat melintas di jalan itu dan ia hampir jatuh dengan sepeda motornya mengatakan mestinya kegiatan proyek drainase atau apapun itu tidaklah harus seperti itu membuat lingkungan yang berdampak buruk akibat pekerjaan proyek tersebut.

" Ini sangat membahayakan kita menggunakan jalan ini, saya hampir jatuh akibat tumpahan tanah kuning ini. Seharusnya apapun bentuk pekerjaannya tidaklah harus seperti ini berdampak pada lingkungan. Lihat saja pekerjaannya akibat tumpahan tanah timbunannya. Dia punya peroyek untung kita masyarakat yang jadi bingung." ungkapnya dengan kesal.

Memang saat ini terlihat sepanjang jalan Ombak sedang dikerjakan pelebaran drainase yang saat ini belum kunjung siap.

Tanah timbun berwana kuning yang tumpah berceceran di jalan Ombak itu berasal dari pengerjaan proyek drainase jalan tersebut. Sebagaimana dalam Peraturan Presiden tentang Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No. 15 tahun 2015, penyelenghara jalan bisa di berikan sanksi berupa denda dan penjara jika terdapat unsur kesengajaan dan kelalaian dan perbaikan jalan atau perbuatan pembiaran yang mengakibatkan terjadinya kecelakan tunggal dan bisa menghilangkan nyawa. (tim)


Tulis Komentar