Sekaligus Penyampaian Hasil Kegiatan Reses dan Kunker Komisi DPRD Dumai

DPRD Dumai Paripurna Penutupan Masa Persidangan ke I Tahun 2022 dan Pembukaan Persidangan ke II 2023

Ketua DPRD Kota Dumai menyerahkan laporan hasil kegiatan reses dan kunjungan kerja kepada Walikota Dumai didampingi Wakil Ketua DPRD, Sekwan dan Sekda Kota Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai mengadakan rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan ke I Tahun 2022 dan Pembukaan Persidangan ke II tahun 2023.

Selain itu, rapat paripurna tersebut juga sekaligus Penyampaian Hasil Kegiatan Reses dan Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi-Komisi DPRD Kota Dumai.

Rapat itu diadakan, Senin (9/1/2023) di ruang rapat paripurna DPRD Kota Dumai dan dibuka oleh Ketua DPRD Kota Dumai, Suprianto,SH.

" Sesuai dengan agenda kegiatan rapat Dewan pada hari ini dilaksanakan rapat paripurna, dengan acara penutupan masa persidangan pertama tahun 2022 serta pembukaan masa persidangan kedua tahun 2023 sekaligus penyampaian hasil kegiatan reses dan kunjungan kerja Komisi-Komisi DPRD Dumai, " terang Ketua DPRD Kota Dumai, Suprianto, SH.

Berdasarkan Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dumai Nomor 01 tahun 2019 tentang Tata tertib DPRD ketentuan pasal 130, yang menyebutkan bahwa tahun sidang DPRD dikelompokkan atas 3 (tiga) masa sidang yaitu persidangan pertama (September-Desember) kedua (Januari-April) dan ketiga (Mei-Agustus).

Untuk masa persidangan ke-I (September-Desember) tahun 2022, anggota DPRD melaksanakan kegiatan-kegiatan sebagai berikut : Rapat-Rapat Paripurna dilaksanakan sebanyak 45 kali, Rapat Komisi I,II dan III sebanyak 30 kali, Rapat Pansus sebanyak 31 kali, Rapat Banmus sebanyak 4 kali, Rapat Bapemperda sebanyak 2 kali.

Sementara jumlah surat masuk sebanyak 117 surat, surat keluar sebanyak 169 surat. Jumlah Surat Masuk di Setwan Kota Dumai sebanyak 75 surat, surat keluar sebanyak 45 surat.

Keputusan DPRD sebanyak 17 Keputusan, Keputusan Pimpinan DPRD sebanyak 1 Keputusan, Keputusan Sekretaris DPRD sebanyak 7 Keputusan.

Berita Acara sebanyak 5, sedangkan Masa Persidangan Kedua (Januari-April) Tahun 2023 anggota DPRD Kota Dumai akan melaksanakan kegiatan-kegiatan antara lain: Pelaksanaan rapat Paripurna dan Alat kelengkapan Dewan serta Rapat Paripurna HUT Kota Dumai.

Selain itu, melaksanakan Kunjungan Kerja Komisi-Komisi, melaksanakan Rapat Panitia Khusus, melaksanakan Rapat/Hearing Komisi, dan melaksanakan Bimbingan Tekhnis.

" Selanjutnya agenda berikutnya, yakni penyerahan Laporan hasil kegiatan reses anggota DPRD beserta penyerahan laporan hasil kunjungan kerja komisi-komisi Masa Persidangan I (September-Desember)2022 yang dirangkum berdasarkan fraksi dari masing – masing anggota DPRD, " kata Suprianto.

Adapun tata urutan Fraksi – Fraksi yang akan menyerahkan laporan hasil kegiatan reses pada Rapat Paripurna ini: Fraksi Demokrat diserahkan oleh anggota Dewan KAMISAN , Fraksi Partai Keadilan Sejahtera diserahkan oleh TAHJUDDIN EFFENDI , Fraksi PDI Perjuangan diserahkan oleh SUTRISNO.

Sementara Fraksi PPP diserahkan oleh anggota Dewan H.SALMAN,S.Sos, Fraksi PAN diserahkan oleh H.SYAPRIZAL NURDIN,SE, Fraksi Golkar diserahkan oleh PONIMIN,S.H , Fraksi Gerindra diserahkan oleh H.YUHANDRI.

Dilanjutkan dengan penyerahan laporan hasil Kunjungan kerja Komisi-Komisi DPRD Kota Dumai: Komisi I diserahkan oleh anggota Dewan IDRUS.ST, Komisi II diserahkan oleh HAMDAN.S.A.P  dan Komisi III diserahkan oleh Hj.HASLINAR,S.Sos.M.Si.

" Secara berurutan telah kita serahkan laporan hasil kegiatan reses yang dilaksanakan di wilayah kecamatan atau daerah pemilihan dan kunjungan kerja. Kami ucapkan terimakasih kepada  anggota DPRD Kota Dumai serta fraksi-fraksi yang telah menyerahkan laporan hasil kegiatan reses dan kunjungan kerja. Pada kesempatan ini perkenankanlah kami menggunakan waktu beberapa saat untuk menyerahkan laporan hasil kegiatan reses dan kunjungan kerja kepada Walikota Dumai. Untuk itu kami mohon kesediaan sdr. Walikota Dumai dapat menerimanya dihadapan rapat paripurna ini, " pungkas Ketua DPRD Kota Dumai, Suprianto.(cu)