Genjot Prestasi Melalui Kesehatan Fisik Atlet, KONI Kota Solok Sajikan Fitnes Gratis

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Solok memfasilitasi peralatan Fitnes untuk pelatihan fisik bagi atlet dan pelatih berbagai cabang olahraga (Cabor). Peralatan itu diharapkan dapat menggenjot kebugaran mereka yang akan berlaga diberbagai event olahraga, dan mampu menjunjung nama baik daerah dengan prestasi yang didapatkan.

" Iya, alat alat ini sengaja kami adakan, ini adalah prioritas bagi atlet dan pelatih, dan kami sajikan secara gratis untuk mereka yang ada dikota Solok, " sebut Ketua KONI, Rudi Horizon disaat Lounching penggunaan alat tersebut, Senin, 9 Januari 2023, di Sekretariat KONI Kota Solok.

Rudi Horizon yang akrab disapa dengan sebutan Rudi Cader itu menerangkan, selama ini KONI kota Solok melakukan pemantauan terhadap latihan fisik atlet hanya melalui komunikasi dengan pengurus Cabor, dan dengan adanya alat ini, setidaknya untuk kedepan, KONI bisa memantau lansung perkembangan latihan fisik atlet.

" Kami sengaja memusatkan peralatan penunjang kebugaran fisik itu di sekretariat KONI kota Solok, dan kami bisa lansung memantau perkembangan pelatihan fisik para atlet, " sebut Rudi.

Menurut Rudi Cader, para atlet memerlukan Body Building, dan dengan adanya alat alat fitnes itu, akan menyokong fisik para atlet hingga berprestasi. Apalagi sarana itu bisa dimanfaatkan secara gratis.

"Melengkapi fasilitas latihan untuk menunjang prestasi para atlet, merupakan pelayanan yang menjadi tanggung jawab bersama, dan untuk kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan DPRD kota Solok yang selalu mendukung program KONI untuk memajukan olahraga didaerah setempat, "kata Rudi.

Sementara itu wakil walikota Solok mencoba menggunakan beberapa alat fitnes yang tersedia. Dan dikatakannya, ini adalah inovasi yang inovatif dan sangat terarah.

" Ini adalah inovasi yang inovatif dan sangat terarah, dan apa yang diprogramkan KONI kota Solok, layak untuk diapresiasi, " kata Ramadhani Kirana Putra disela melounching penggunaan alat tersebut.

Menurut Ramadhani, untuk berprestasi harus melibatkan teknologi dan kesehatan olahraga, dan tanpa melibatkan teknologi olahraga itu, niscahya prestasi akan bisa didapatkan.

Tentunya semua cabang olahraga demi mendapatkan prestasi, memerlukan teknologi olahraga, salah satunya dan paling mendasar adalah alat alat fitnes. Para atlet dapat melatih fisiknya untuk kekuatan otot yang akan menunjang mental saat pertarungan.

Begitu juga dengan olahraga rekreasi seperti Catur dan Bridge, para pemain itu juga perlu Fitnes agar semakin sehat. Makanya peralatan yang disediakan KONI semakin bermanfaat apalagi ditawarkan secara gratis untuk para atlet.

"Alat alat itu adalah milik KONI kota Solok, dan secara lansung akan bertanggung jawab dalam pengelolaannya. Saya menghimbau para atlet untuk menjaga dan merawatnya, "tandas wakil walikota Solok mengakhiri. (basa)