Bupati Kampar Hadiri Penobatan Pucuk Adat dan Pucuk Suku Kenegerian Tambang Terantang

TAMBANG (Surya24.com) - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH, hadiri Penobatan Dt Godang Pucuk Adat dan Pucuk Suku Kenegerian Tambang-Terantang Kecamatan Tambang oleh Lembaga Adat Kampar (LAK) di Balai Adat Kenegerian Tambang, Sabtu (25/1/2020).

Catur dalam arahannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada Datuk Godang Dan Datuk Bijo semoga memberikan berkah untuk kita bersama. “Saya mengharapkan tokoh adat, ninik mamak, alim ulama dapat bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Kampar,”ucap Catur.

Catur hadir dalam rangka memastikan tokoh-tokoh adat, alim ulama dengan pemerintah merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.
“Pepatah Adat budaya Kampar tali bapilin tigo, tigo tungku sajorangan harus kita pegang teguh dan bersatu untuk membangun Kampar yang kita cintai ini agar lebih baik lagi.”ucapnya.

Catur juga menyampaikan bahwa Kampar pada saat ini terus bekerja dan bekerja serta sedang giat-giatnya membangun. Untuk itu Catur berharap kepada anggota DPR RI Syahrul Aidi dan anggota DPRD Provinsi Riau Yuyun Hidayat yang hadir pada acara ini dapat mensuport terhadap kegiatan pembangunan sesuai dengan tugas dan wewenangnya masing-masing.

“Kampar saat ini terus membangun, dan kemarin kita baru saja melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama atau MoU bersama ICS dan Insya Allah minggu depan sudah bisa dilaksanakan.”kata Catur.
Selanjut pembangunan jalan Nasional Pekanbaru-Bangkinang juga akan dilaksanakan pada bulan depan ini dan nantinya merupakan akses pembuatan jalan tol.

“Saya juga berharap doa dari seluruh pihak, dan masyarakat untuk dapat mendukung semua pelaksanaan pembangunan yang sedang maupun akan kita lakukan ini. Kami mengajak untuk bersatu padu sehingga pembangunan yang kita laksanakan ini berjalan sesuai dengan harapan dari masyarakat Kampar.”ucapnya lagi. Dikesempatan itu Catur juga menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan fakir miskin berupa sembako dan uang tunai yang ada di Kecamatan Tambang. (Hasbi)


Tulis Komentar