Padang Pariaman Heboh Gegara 36 Kg Ganja Disimpan dalam Gudang Sekolah Dasar

(Foto/MPI/Rus Akbar)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Gudang milik SD Negeri 18 Sunur Tengah, Koto Rajo, Kecamatan Nan Sabari, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, jadi tempat penyimpanan ganja. Tak main-main, saat digeledah polisi ditemukan ganja seberat 36 kg di dalam gudang tersebut.

Kasatreskoba Polres Padang Pariaman, Iptu Syafwal menjelaskan, awalnya ada informasi telah ditemukan 1 kg ganja kering ditemukan dalam kompleks sekolah. Kemudian personel Polsek Nan Sabari, bersama personel Koramil menelusuri informasi tersebut, dan melakukan penggeledahan di dalam sekolah.

"Setelah dilakukan penggeledahan, ternyata ditemukan sebuah karung warnah putih yang berisi puluhan bungkusan ganja kering siap edar dalam gudang sekolah. Kemudian Kapolsek Nan Sabaris menghubungi kami, dan langsung melakukan pengecekan di lapangan," ujar Syafwal, Rabu (11/1/2023).

Dikutip dari sindonews, dari hasil pengecekan tersebut, ditemukan 36 kg ganja kering. Selain itu, seorang penjaga sekolah berinisial A juga ditangkap, untuk dimintai keterangan terkait keberadaan ganja kering di dalam gudang sekolah tersebut.

"Penjaga sekolah berinisial A, untuk sementara kami mintai keterangan, karena hanya A yang punya kunci gudang tempat menyimpan ganja kering tersebut. A juga mengakui sebagai pemilik ganja itu, dan rencana akan diedarkan di sekitar Padang Pariaman," pungkasnya.***