Viral Video Pria dI Bandar Lampung Kurung Istri dan Lima Anak Dalam Rumah Tanpa Makanan dan Penerangan

(Dok:satuviral.com)

JAKARTA (SURYA24.COM) -Seorang pria (RD) di Bandar Lampung tega mengurung istri dan lima anaknya didalam rumah bedeng selama tiga hari. Akibat dikurung anak bungsu yang masih bayi sakit panas. Polisi sudah menangkap pria tersebut.

Dikutip dari satuviral.com, kisah pengurungan ibu dan lima anak itu viral di media massa usai Videonya diunggah oleh sejumlah akun Instagram dan tiktok Sitirohdamayanti.

“Viral video, seorang istri beserta 8 anaknya dikurung suami di rumah kontrakan hingga anaknya ada yang sakit,” tulis Siti pada caption video unggahannya dikutip Satu Viral, Minggu (29/01).

 

Video yang diunggah memperlihatkan warga membantu satu keluarga yang terkurung di rumah kontrakan. Awalnya, seorang ibu terlihat di dalam rumah dengan pintu masuk ditutup dengan kayu.

Bahkan di video berikutnya tetangga meletakkan kue dan kerupuk di bawah pintu. Kemudian di video berikutnya terlihat warga dan polisi membuka pintu dan mengevakuasi ibu dan bayinya.

Beberapa anak yang dikurung diberi makan oleh warga. Anak-anak duduk di lantai di tanah. Sementara di dalam rumah kontrakan, warga terlihat menggendong anak-anak yang terkurung di rumah karena demam. Warga juga membawa bayi mereka yang berusia 7 bulan ke rumah sakit.

Polisi Tangkap Pelaku Pengurungan Istri dan Anak

Kapolsek Tanjungkarang Timur, Kompol Doni Aryanto menjelaskan, peristiwa itu terjadi di Kampung Damai Kecamatan Damai Tanjungkarang Bandar Lampung Lampung.

“Awalnya tetangga RD curiga dengan kontrakan RD. Sebab sudah beberapa hari warga tidak melihat istri dan anak-anak RD keluar rumah,” kata Aryanto.

Warga lain juga menanyakan kepada anak RD yang masih duduk di bangku SMP tentang keberadaan ibunya (istri RD). Anak tersebut mengaku ibu dan adik-adiknya dikurung di dalam rumah oleh ayahnya.

Setelah mengetahui informasi tersebut, warga membuka pintu kayu yang dirantai. Ditemukan 5 orang anak RD dalam kondisi lemah dan kurang gizi serta istri RD. Salah satu anaknya, seorang bayi 7 bulan, tampak lemas dan panas naik turun.

Ketua RT segera membawa anak bungsu RD ke puskesmas. Diketahui, RD sebenarnya memiliki 8 orang anak. Tiga dari mereka sudah bersekolah dan lima lainnya dirantai ke tempat tidur bersama ibu mereka.

Menurut tetangga, RD tega mengurung istri dan lima anaknya tanpa makanan dan lampu. Bahkan persediaan air minum pun tidak mencukupi. Sang istri tidak tahu RD pergi kemana.

“Saat dikurung tidak ada lampu. tapi ayamnya malah dikasih lampunya,” lanjutnya.

Pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan dengan RD dan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut.***