Walikota Dumai Tandatangan Hibah Senilai 2,8 Milyar

Pengurus IKMR, IWMR, IPMR dan Daram Kota Dumai Periode 2022-2027 Dikukuhkan

DUMAI (Surya24.com) – Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai, Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Kota Dumai, Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR), dan Dai Rantau Minang (Daram) Kota Dumai periode 2022-2027 resmi dilantik, Sabtu (14/1/2023) malam di Ballroom Hotel The Zuri Dumai.

Di sela pelantikan diisi dengan acara yang menampilkan ragam seni budaya asal Sumatera Barat.

Ketua Panitia Pelaksana, Ediswan SAg mengucapkan terimakasih kepada Walikota Dumai yang telah mensuport kegiatan ini. Tak lupa juga berterimakasih kepada Ketua IK-IK dibawah naungan IKMR dan panitia yang telah bersusah payah menyiapkan acara ini.

Sementara itu, Ketua IKMR Kota Dumai, Amrizal, SH mengucapkan terimakasih kepada Ketua IKMR Provinsi Riau yang telah melantik Pengurus IKMR, IWMR, IPMR dan DARAM Kota Dumai.

" Kami siap mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan berusaha menjadikan IKMR lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Untuk mewujudkan itu, dirinya butuh bimbingan dan arahan Ketua IKMR Provinsi Riau beserta tokoh IKMR lainnya, agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumai dan instansi lainnya.

" Kita juga dibantu melalui anggaran Pokir tapi atas persetujuan pak Walikota. Bantuan mesjid Fisabilillah berkat kawan-kawan di DPRD Dumai tapi atas persetujuan pak wali. Kita juga dibantu 4,5 H tanah pekuburan di Bukit Timah, " terang Amrizal.

Ketua IKMR Provinsi Riau, H. Basrizal Koto (Basko) merasa bangga dengan semangat masyarakat Dumai yang bersuku minang. Dibuktikan dengan ramainya orang yang menghadiri prosesi pelantikan.

“ Atas semangat luar biasa yang ditunjukkan dunsanak, saya menjadi semakin bangga hadir disini. Dunsanak semua adalah orang Dumai yang bersuku Minang, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Amanah telah disampaikan, silahkan emban dan laksanakan sebaik mungkin,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Dumai melakukan penandatanganan berita acara dan menyerahkan secara simbolis beberapa bantuan hibah senilai Rp. 2,8 Milyar.

Terdiri dari bantuan hibah tanah seluas 4,5 hektar untuk Perkuburan IKMR yang berlokasi di Bukit Timah dan bantuan Dana Hibah senilai Rp. 200 juta untuk Yayasan Keluarga Tanjung Barulak.

Kemudian bantuan dana hibah senilai Rp. 1,4 Milyar untuk Masjid Fisabilillah Kota Dumai, bantuan dana hibah senilai Rp. 1 Milyar untuk Yayasan Keluarga Minang Riau Kota Dumai dan bantuan dana hibah senilai Rp. 2 ratus juta untuk Persatuan Keluarga Daerah Piaman Kota Dumai.

Wali Kota Dumai, H. Paisal mengucapkan tahniah atas pelantikan segenap pengurus IKMR, IWMR, IPMR, dan Daram Kota Dumai Periode 2022-2027.

“Mari bersama membangun Dumai Kota Idaman yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur,” pungkas Wali Kota.

Hadir pada kesempatan itu, Wali Kota Dumai, H. Paisal, Ketua IKMR Provinsi Riau, H. Basrizal Koto dan anggota Komisi II DPR RI Dapil Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Riau, Danlanal Dumai, pimpinan dan anggota DPRD Dumai.

Selain itu, hadir juga unsur Forkopimda Kota Dumai, Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota Dumai, Pimpinan Instansi Vertikal, Ketua LKKMD Kota Dumai, Ketua Organisasi Paguyuban se Kota Dumai, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Staf Ahli HAM dan Politik Tanah Datar, Gubernur Sumbar diwakili oleh Biro Humas, Sekjend DPP Daram.(cu)