Terlalu, Atap Seng Kantor Imigrasi di Sinaboi Diembat Pencuri, Satu Terduga Pelaku Diamankan

f ist

ROHIL (Surya24.com) - Entah apa yang ada dalam benak pikiran Z alias IZ (23) dan kerabatnya BI (25),Selasa (17/1/2023) lalu nekat mengembat membongkar atap seng Kantor Imigrasi Lintas Batas Sinaboi Rokan Hilir. Begitu menerima informasi dari melalui waatshaap,Haryadi ASN Imigrasi Bagansiapiapi bergerak ke Sinaboi dan melaporkanya pencurian tersebut ke Mapolsek Sinaboi.

Menerima laporan,Kapolsek Sinaboi Iptu H.Tinambunan S.Sos.Msi, menurunkan petsonilnya, Bribtu Albert F Manurung dan Bribtu Fanwar Syahrijan turun ke TKP.

Kedua personil Polsek Sinaboi ini mendampingi Haryadi,Syafrizal perugas Kantor Imigrasi Bagansiapiapi turun ke TKP.

Tak perlu lama,Tim Opsnal Polsek Sinaboi berhasil mengamankan Z alias IZ (23) warga Jalan Suhada Kelurahan Sinaboi,sedangkan kerabatnya BI berhasil melarikan diri.

Di TKP,personil Polsek Sinaboi ini mengamankan 58 keping atas seng kantor yang dibongkar pelaku yang di susun di pinggir jalan. Z alias IZ (23) bersama barang bukti di boyong ke Mapolsek Sinaboi guna mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Kapolres Rohil AKBP Ardian Pramudianto Sik SH.MH melalui Kasi Humas,AKP Juliandi SH,Rabu (18/1/2023) menbenarkan bahwa Polsek Sinaboi berhasil menangkap pelaku pencurian atap seng kantor Imigrasi Pos Lintas Batas di Sinaboi.

" Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan,pelaku Z alias IZ dan 58 keping atap seng kantor yang dibongkarnya,kini Z alias IZ (23) di tahan di Mapolsek Sinaboi, " Terang AKP Juliandi SH.

Terpisah,Kapolsek Sinaboi,Iptu H.Tinambunan.S.Sos.Msi menyebutkan akibat pencurian seng aset kantor Imigrasi Bagansiapiapi di Sinaboi tersebut membuat Ibstansi pemeribtah ini mengalami kerugian 48 juta lebih.

" Kita komitmen menjaga Kamtibmas,kami sesegera mungkin merespos setiap adanya laporan polisi yang masuk dan bergerak cepat menangkap pelaku, " Aku Kapolsek Sinaboi ini. (hy)