Viral Pengantin 'Eksekusi' Malam Pertama Disaksikan Ibu dan Keluarga, Wikwiknya Dipertanyakan Warganet Nggak Bisa Teriak Minta Ampun!

Malam pertama pengantin (dok: TikTok)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Kemesraan malam pertaman pengantin sejatinya tidak boleh diketahui oleh siapa pun. Sebab, malam pertama merupakan aktivitas pribadi pasangan pengantin yang baru menikah.

Namun, apa jadinya ketika malam pertama pengantin disaksikan ibu dan keluarga secara beramai-ramai di dalam kamar? Hal itulah yang sedang viral usai diunggah akun TikTok @buianh8666.

Dikutip dari suara.com, dalam video tersebut, pasangan yang diduga pengantin baru itu ditemani oleh keluarga dan kerabatnya di kamar saat malam pertama. Diduga hal itu merupakan salah satu tradisi pernikahan unik di negara Vietnam.

Dalam video yang viral, sang ibu dari mempelai perempuan tampak mengantar anak perempuannya untuk naik ke tempat tidur berkelambu yang di dalamnya sang suami sudah menunggu. Setelah berada di atas kasur, mereka pun menutup kelambu dengan lapisan kain hingga tertutup rapat.

Di sekitar kamar mereka, tampak keluarga dan kerabat duduk meramaikan ruangan tersebut. Mereka bahkan disajikan makanan dan minuman lesehan di tikar, seolah menunggu pasangan pengantin baru tersebut melakukan aktivitas malam pertamanya.

Unggahan tersebut jelas saja diserbu warganet. Beberapa komentar menebak jika itu merupakan tradisi di Negeri Nguyen. Ada juga warganet yang berkomentar bahwa setelah menikah, memang ada tradisi di mana malam pertama disaksikan oleh keluarga.

"Kalau selesai menikah ada suatu tradisi hubungan pertama disaksikan orang tua family," @JunJungB***.

"Ini di negri Nguyenkah?," @Manusiaahirza***.

"Betul warga nguyen," @Jenny***.

Tak sedikit pula netizen yang membayangkan bagaimana cara pasangan tersebut melakukan hubungan suami istri atau wikwik.

"Nggak bisa bikin dia teriak ampun2," tulis seoarang netizen.

"Langsung dieksekusi di depan keluarga masing-masing," @paylexel***.

"Kalau misalkan teriak, apa mereka semua nolongin," @Yessuag***.

"Live streaming yang sesungguhnya," @GisyaMauli****.

Sebagai informasi, Dinasti Nguyen adalah dinasti penguasa Vietnam yang terakhir. Pemerintahan mereka berlangsung selama 143 tahun dan dimulai pada tahun 1802 ketika Kaisar Gia Long naik tahta setelah mengalahkan Dinasti Tay Son dan berakhir pada tahun 1945 ketika Bao Dai turun tahta dan kekuasaan dipindahkan ke Negara Vietnam.

Namun, Suara.com belum menemukan penjelasan terkait tradisi unik yang mencuri perhatian tersebut.

Terlepas dari apakah informasi tersebut benar atau tidak, tulis okezone.com, netizen Indonesia tampak bersemangat berkomentar dalam unggahan video ini. Tak sedikit yang takjub dengan tradisi malam pertama ditemani banyak orang itu.

"Nobar?," tanya @masbay***.

"Negara nguyen emang beda," canda @badnamebadn***.

"Live bray," pungkas @budirahm***.

"Ada beruntungnya juga tinggal di Indonesia," tutur @its_ **.

"Tradisi yang unik," kata @????????NEWDTN?FOUNDER ????????***.

"Keseruan bersama keluarga," ucap @Rizkh**. ***