Putusan Cerai Alshad Ahmad dan Nissa, Warganet Serbu Postingan Tiara Andini Ini Kata Mereka

(Dok:net)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Heboh kabar youtuber Alshad Ahmad diam-diam menikah dengan wanita bernama Nissa Assyifa. Konon pernikahan itu dilangsungkan saat Nissa hamil 8 bulan. Dua bulan setelah itu, keduanya bercerai.

Bahkan putusan cerai Alshad Ahmad dan Nissa Assyifa di Pengadilan Agama Bandung diunggah sebuah akun gosip hingga akhirnya viral.Sontak netizen menyerbu postingan anyar Tiara Andini, kekasih Alshad Ahmad.

Tiara mengunggah aktivitasnya menonton konser BLACKPINK di Hong Kong. Diunggahnya pula foto kebersamaannya dengan Alshad, sang kekasih.

 Di kolom komentar sebagian besar netizen menyarankan Tiara untuk segera mengakhiri hubungannya dengan Alshad.

"Pacaran sama titi Maret 2022 , Nikah sama nisa september 2022, Cerai sama Nisa desember 2022, run titi run please," tulis @reenataputrii.

"Kalo lo lanjut, karir lu yg hancur," tulis @tangancantikputri seperti dilansir tribunnews.com.

"run Tiara Run..," tulis @ayu.ambarsariii

"Pikir2 dulu ti kalo mau lanjut, karakter org gabisa diubah tp uang bs dicari. Kamu masih muda, masa depan bagus. Sebelum semua terlanjur lama sih. Sewaktu2 bs berbalik km ada di posisi si cewe itu," tulis @taesthetiiicc.

TII BERITANYA BENER, NISSA HAMIL DILUAR NIKAH JAN 2022 DAN MEREKA SEMPET NIKAH 30 SEPT 2022, PAS 11 NOV 2022 GUGAT CERAI. ADA BUKTI PENGADILANNYA. RUNNNN TIIII RUUUUUNNNNN," tulis @chintiadwfl.

"RUN TIARA RUNNNNNN,SIFAT ORANG GA BAKAL BISA RUBAH," tulis @dipcii_.

"Sekaya apapun pacar loh ? Kalo loh bisa cari uang sendiri mending cari yang Laen ... Uang bisa dicari tp karakter ga bsa di ubah," tulis @abi_qonitaazzahra.

Baru-baru ini beredar putusan cerai antara Alshad Ahmad dan Nissa Assyifa di Pengadilan Agama Bandung.

Pantauan Tribunnews.com, Berdasarkan Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor perkara 5361/Pdt.G/2022/PA.Badg, ia dan Nissa Assyifa kini telah berstatus sebagai mantan suami istri.

 

Beredar juga sebuah foto yang diduga memperlihatkan agenda sidang perceraian antara Alshad dengan Nissa yang berlangsung di Pengadilan Agama Bandung. 

Dalam foto tersebut, tertera jelas nama Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa, lengkap dengan nomor perkara, ruang sidang, dan juga perkara yang akan disidangkan, yakni cerai talak.

Merunut dari Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor perkara 5361/Pdt.G/2022/PA.Badg, Alshad dan Nissa sudah menikah secara siri sejak 28 September 2022. .

Dari dokumen putusan itu juga diketahui pernikahan mereka dilakukan di kediaman Nissa yang terletak di jalan Abadi Raya, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Paman dari Nissa diketahui bertindak sebagai wali nikah dalam pernikahan tersebut, lantaran ayah kandungnya diketahui sudah meninggal dunia.

Dua bulan usai resmi menikah, Alshad pun mengajukan permohonan talak cerai sekaligus itsbat nikah di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat pada 11 November 2022 lalu.

Alasan perceraian mereka pun beredar dan sudah bisa diakses secara luas, tertulis bahwa adanya perselisihan antara keduanya jadi alasan perceraian.

"Alasan Pemohon ingin melakukan proses perceraian dikarenakan sejak sebelum terjadi pernikahan sampai sekarang ini antara Pemohon dengan Termohon sering terjadi perselisihan dan pertengkaran yang sangat sulit untuk dirukunkan," bunyi putusan perceraian Alshad dan Nissa dikutip Tribunnews.com, Selasa (21/3/2023).

Bahkan tertulis juga, Alshad yang merupakan pemohon cerai disebut terpaksa menikahi Nissa yang merupakan termohon karena sedang hamil.

"Disebabkan: a. Pemohon dan Termohon tidak pernah sejalan dalam membangun rumah tangga yang baik ; b. Pemohon terpaksa menikahi Termohon karena Termohon telah hamil dan memasuki usia 8 (delapan) bulan," lanjut isi putusan tersebut.

 

Sayangnya hingga kini belum ada tanggapan dari pihak Alshad Ahmad yang diketahui sedang berlibur di Jepang bersama keluarga.

Tak tahu menahu

Presenter kondang Raffi Ahmad, sepupu Alshad, yang ditanya perihal kabar tersebut mengaku tidak tahu menahu.

"Mana aku tahu, aku nggak tahu beneran, apalagi kemarin juga nggak nanya," kata Raffi ketika ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

Suami dari Nagita Slavina itu pun hanya berharap supaya permasalahan Alshad bisa segera terselesaikan.

"Doain, semoga apapun masalahnya cepet selesai," imbuhnya.

Alshad masih bungkam

Alshad Ahmad masih bungkam setelah diterpa isu menghamili mantan pacar, Nissa Asyifa. Ia seolah tak menggubris atas isu yang tengah ramai diperbincangkan. Bahkan saat ini ia berada di Hong Kong bersama Tiara Andini untuk menonton konser BLACKPINK.

Dikutip dari unggahan Instagram story @alshadahmad, ia tampak membagikan momen berjalan-jalan bersama dengan teman-temannya.

Alshad juga terlihat akan menaiki beberapa wahana yang ada disana.

Buntut dari curhatan Nissa Asyifa soal lelaki tak bertanggun jawab, sosok Alshad Ahmad ramai dikait-kaitkan.

Sebab, kabar menyebutkan bahwa Nissa Asyifa terakhir berpacaran dengan Alshad Ahmad.

 

Sampai saat ini, Alshad belum memberikan penjelasan mengenai isu menghamili mantan kekasihnya.

Kontroversi bermula saat mantan kekasih Alshad Ahmad itu membagikan kabar kelahiran anaknya. Meski belum menikah, kehamilan Nissa Asyifa langsung menarik perhatian.

Dari sinilah mulai beredar rumor tentang Alshad Ahmad yang menjadi dalang kehamilan tersebut.

Di postingan tersebut, Nissa juga menceritakan tentang seseorang yang tidak bertanggung jawab atas perilakunya.

Menurut Nissa, orang tersebut sangat terampil dalam membangun citra positif di platform media sosial. Selain itu, Nissa Asyifa juga menyebut bahwa dirinya telah menderita secara psikologis akibat dari tindakan tersebut.

Tidak hanya itu, Nissa Asyifa juga menuding keluarganya yang sangat berlebihan.

"Mencoba diam, mencerna dan memahami dalam keadaan yang sangat chaos. Disiksa fisik, batin dan mental."

"Dealing with trauma, shock dan pain oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab atas perbuatannya."

"Di dunia nyata kelakuannya luar biasa. Di dunia maya seperti tidak ada apa-apa, sangat keterlaluan!! sekeluarga!!," cerita Nissa Asyifa di highlight Instagramnya. 

Terkuak

Pernikahan diam-diam Alshad Ahmad dengan seorang wanita bernama Nissa Asyifa terkuak. Bahkan pernikahan itu dilangsungkan saat Alshad dan Tiara Andini masih dalam status menjalin hubungan atau pacaran.

Terkuaknya status pernikahan Alshad itu setelah salinan putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia, Alshad Ahmad sebagai pemohon dan Nissa Asyifa sebagai termohon beredar. Permohonan talak cerai Alshad Ahmad terdaftar dalam nomor 5361/Pdt.G/2022/PA.Badg yang diajukan pada 11 November 2022.

 

Pernikahan keduanya pun dilangsungkan secara siri, dengan kondisi Nissa saat itu yang tengah hamil 8 bulan.

"Bahwa sebelum menikah antara Pemohon dan Termohon masing-masing berstatus Perjaka dan Perawan akan tetapi Termohon sedang hamil dengan usia kehamilan sekitar 8 (delapan) bulan sehingga meskipun dalam keadaan hamil, para pihak tetap dapat melakukan pernikahan menurut Syari'at Islam," tertulis dalam poin nomor dua dalam keterangan duduk perkara dilansir detikHot, Selasa (21/3/2023).

Dalam surat pernyataan nikah, keduanya diketahui menikah pada 30 September 2022 di kediaman Nissa Asyifa dengan mas kawin uang tunai Rp 3 juta.

Umur pernikahan itu pun tak panjang, hanya berjalan 2 bulan. Alshad Ahmad mengajukan permohonan itsbat nikah agar bisa cerai resmi secara agama dan negara. Hingga akhirnya disahkan cerai pada 30 November 2022.

Sedangkan, Alshad dan Tiara sendiri diketahui mulai berpacaran pada Maret 2022. Yang berawal dari kolab untuk konten YouTube.

Setelah pernikahan dan perceraian Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa, tanggal jadian dan status hubungan sang youtuber dengan Tiara Andini jadi sorotan.

Tiara sempat dikabarkan putus dengan Alshad Ahmad pada November 2022. Bahkan postingan Tiara Andini sempat membuat netizen heboh dan mengaitkannya dengan Alshad.

"Anjingnya orang orang kok pada pinter dah? Anjingku malah selingkuh," cuit Tiara Andini pada 1 November 2022.

Namun pada akhir Desember 2022 keduanya justru tertangkap sedang melakukan perjalanan umrah ke Mekah.

 

Pada Januari 2023, Tiara juga mengunggah foto bersama Alshad Ahmad dan Selen, macan putih peliharaan Alshad. Dalam keterangan fotonya, Tiara Andini berharap menyambut 2023.

"2022 kami bertemu dan itu adalah awal dari segalanya. Kami telah belajar banyak dari tahun 2022 dan begitu banyak kenangan indah di sini, bersyukur, dan diberkati. 2023 berusaha menjadi jauh lebih baik dan kita berharap yang terbaik untuk 2023," tulis Tiara Andini.

Dari waktu tersebut, diketahui Alshad menikah dengan Nissa saat masih menjalin hubungan dengan Tiara, bahkan saat sudah bercerai dengan Nissa hubungan Alshad dan Tiara masih berlanjut.

Profil Alshad Ahmad

Dikutip dari Tribunnewswiki, berikut ini adalah profil dari Alshad Ahmad: 

Nama lengkap : Alshad Kautsar Ahmad

Nama panggung : Alshad Ahmad

TTL : Bandung 25 Juni 1995

Agama : Islam

Akun media sosial :

- Instagram : @alshadahmad

- TikTok : @alshad95

- YouTube : Alshad Ahmad

Pendidikan

Alshad pernah mengenyam pendidikan di SMA Negeri 2 Bandung.

 

Ia juga memiliki latar belakang pendidikan S-1 di bidang Akuntansi dari Universitas Padjadjaran.

Alshad masuk perguruan tinggi itu pada 2013 dan lulus pada 14 Agustus 2018.

Ayahnya bernama Mansur Ahmad dan ibunya Yanti Dwiarti. Ayah Alshad pernah bekerja di bagian pajak selama 11 tahun.

Alshad memiliki darah keturunan Pakistan dari sang ayah. Dirinya merupakan anak laki-laki dari lima bersaudara.

Keempat saudaranya perempuan semua yakni Citra Sadiqah, Gadis Sadiqah, Putri Sadiqah dan Gya Sadiqah.

Saudara perempuannya yakni Gua Sadiqah menikah dengan aktor Tarra Budiman.

Alshad merupakan sepupu dari Raffi Ahmad yang mana ayah Alshad merupakan kakak dari mendiang ayah Raffi.

Alshad memiliki hobi otomotif sejak remaja.

Selain itu Alshad juga memiliki hobi merawat satwa.

Perjalanan Karier

- Pebalap

Mulanya Alshad memiliki hobi otomotif.

Hobi tersebut digeluti Alshad hingga ke tingkat nasional-internasional.

Hobi tersebut membawanya debut dalam kejuaraan balap motor tahun 2012.

Dirinya pernah memenangkan juara III untuk tingkat superbike.

Kejuaraan tersebut diadakan di Sirkuit Sentul pada 2013.

Selain itu Alshad juga membawa harum nama bangsa Indonesia.

 

Alshad tercatat sebagai lima pembalap Indonesia yang masuk 10 besar di QTT Asia Production untuk kelas 250cc pada kejuaraan Asia Road Racing Championship 2015.

- YouTuber

Saat ini dirinya fokus dengan akun YouTubenya.

Kanal YouTubenya sudah memiliki pengikut sebanyak 5,14 juta.

Konten video yang sudah dipublishnya saat ini ada 282 video.

Kanal YouTube Alshad membahas mengenai edukasi hewan yang dilindungi.

Alshad memiliki kebun binatang pribadi di rumahnya.

Kebun binatang tersebut telah mendapatkan izin dari pemerintah.

Alshad memiliki beberapa jenis satwa dan dirawat oleh dirinya beserta tim.

Satwa tersebut seperti burung merak, burung unta, rusa, burung macaw, binturong, serigala hingga harimau benggala.***