Petani di Rohul Riau Tewas Tertembak Senapan Angin Sendiri Saat Usir Monyet, Begini Kronologisnya

(Foto: dok. Detikcom)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Seorang petani di Rokan Hulu, Riau, Kalidangan Siagian, tewas karena tertembak senapan angin miliknya sendiri. Petani itu tewas saat hendak mengusir monyet dengan senapannya itu yang ada di ladang.

Dilansir detikSumut, korban tewas tertembak di kebun miliknya di Desa Serembou Indah, Rambah Hilir. Saat itu korban berangkat dari rumah pada Minggu (22/1/2023) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Minggu kemarin sekitar pukul 15.30 WIB, korban berangkat ke ladang pakai motor. Korban membawa senapan angin dengan kaliber 4,5 mm," ujar Kapolres Rokan Hulu AKBP Pengucap, Selasa (24/1).

Pengucap mengatakan korban pergi ke ladang untuk menjaga padi yang kerap dimakan monyet. Namun, hingga pukul 18.00 WIB, korban belum kunjung pulang. Istrinya juga sempat menghubungi, tapi tak ada respons.

 

Lalu istri memberi tahu hal ini kepada mertua dan langsung meluncur ke ladang. Saat tiba, hanya motor korban yang terparkir di lokasi.

Setelah dilakukan pencarian, pada pukul 00.30 WIB, akhirnya korban ditemukan di kebun sawit milik Budiono, yang berjarak sekitar 300 meter dari ladang korban. Korban ditemukan dalam kondisi tewas.

"Kondisi sudah meninggal dunia dengan posisi tergeletak di tanah dan senapan angin berada di atas tubuhnya. Di bagian mata dan wajah terdapat darah," ujarnya.***

 


Tulis Komentar