Mantan Wali Kota Blitar Rampok Rumah Wali Kota, Akui Punya Dendam Politik dengan Walkot Blitar Santoso

(Dok:detik.com)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi ditangkap polisi karena diduga menjadi otak perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso. Samanhudi langsung digiring ke Mapolda Jatim.

JAKARTA (Surya24.Com)an detikJatim, Samanhudi tiba pukul 14.56 WIB dengan pengawalan ketat anggota Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim. Ia tampak mengenakan celana jin hitam dan kaus hitam.

Sedangkan tangannya tampak terborgol. Ditanya terkait keterlibatannya dalam aksi perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso, ia mengaku tak tahu.

"Saya ndak tahu," ujar Samanhudi menjawab pertanyaan awak media, seperti dilansir detikJatim, Jumat (27/1/2023).

Meski demikian, Samanhudi membantah aksi perampokan bukan terkait balas dendam. Ia mengatakan balas dendam tidak dilampiaskan dalam aksi perampokan, tapi dalam pilkada.

"Balas dendam kan dalam pilkada bukan dalam hal ini. Dalam Pilkada tahun 2024," kata Samanhudi menjawab kaitannya perampokan dengan balas dendamnya.

Samanhudi tetap berlalu dan langsung masuk ke gedung Ditreskrimum sambil dikawal langsung oleh kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Lintar Mahardono.***