Resmi Dilaporkan ke Polisi

Keluarga Alm Samsunar Minta Tersangka Bom Molotov Dihukum Seberat-beratnya

PEKANBARU (Surya24.com) - Keluarga Besar (Alm) Samsunar melalui anaknya Hatta Al Amin resmi melaporkan kejadian bom Molotov yang direncanakan dengan matang oleh pelaku yang bernama Krisdiyanto, Jum'at (29 April 2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Surat Laporan yang telah dikeluarkan oleh Polsek Sukajadi dengan Registrasi Nomor : STTLP/B/75/IV/2022/SPKT/Polsek Sukajadi/Polresta. Hatta resmi melaporkan bukti kejahatan yang dilakukan oleh pelaku Krisdianto pelemparan bom molotov di kediaman Keluarga Besar Alm Samsunar di Jalan Nenas GG. Gondoriah No. 32 kecamatan Sukajadi.

“Kami sudah melaporkan peristiwa bom molotov rumah kami kepada Polsek Kecamatan Sukajadi. Kami berharap pelaku di hukum dengan seberat-beratnya dengan hukuman yang maksimal. Karena apa yang dilakukan oleh pelaku merupakan kejahatan yang tidak bisa di toleransi. Pelaku dengan sengaja telah melakukan perencanaan yang matang dalam keadaan sadar dengan cara memolotov rumah kami, "kata Hatta Al Amin, keluarga Alm Samsunar, beberapa hari yang lalu.

Kejadian di luar dugaan ini terjadi di bulan Ramadhan yang penuh berkah. "Sungguh biadab dan tidak ada kemanusiaan didalam jiwa pelaku. Banyak jiwa yang tinggal dirumah ini. Kalau lah rumah ini terbakar berapa orang yang akan meninggal belum lagi tetangga sebelah yang bersebelahan dengan rumah ini. Apa tidak dipikirkan oleh pelaku yang biadab ini. Kami harap pak kepolisian harus bersikap tegas dalam menyelesaikan persoalan ini. Dengan harapan  kejadian ini tidak terulang kembali dan kami akan mengawal terus masalah ini, "tambah Saipul Sani keluarga Alm Samsunar.

Saipul Sani mengatakan ini bisa menimbulkan bahaya umum bagi barang atau nyawa orang lain. Sementara pelaku mengatakan motif Dia melakukan ini karena dendam dengan mereka lima tahun yang lalu. Pihak keluarga berharap kasus ini bisa di proses dengan ketentuan perundangan yang berlaku di Indonesia.

Karena ini menyangkut nyawa, pihak keluarga berharap Polsek Sukajadi Pekanbaru bisa bekerja dengan cepat dan tepat. Sehingga proses hukum dapat berjalan dengan baik.(cu)