Kisah Bikin Haru Warganet, Tukang Becak di Lamongan Tambal Jalan Demi Sang Anak

Dok: (foto: iNews/Abdul Wakhid)

JAMKARTA (SURYA24.COM) –Seorang tukang becak viral di media sosial usai melakukan aksi yang mengharukan. Ia menyurusi jalan menuju Kecamatan Karangbinangun, Lamongan, Jawa Timur dari rumahnya di Dusun Keputran, Desa Dinoyo, Kecamatan Deket. Tak hanya menyusuri, pria yang bernama Gufron itu juga menambal bagian jalan berlubang yang dilaluinya saat menggunakan becak.

Dikutip dari okezone.com, dengan menggunakan peralatan seadanya seperti palu dan solar, pria 62 tahun itu untuk memadatkan tambalan dan menutupinya dengan material bekas kerukan aspal.

Ia membawa sebuah karung putih berisi kerukan aspal kemudian mengisikannya ke bagian jalan yang berlubang. Tak lama, Gufron mengetuk-ngetukkan palu ke bagian yang ia tutupi tersebut agar merata.

Gufron menjelaskan alasannya menambal jalan berlubang tersebut demi keselamatan para pengendara, termasuk putrinya yang bekerja di Kota Lamongan.

Ia khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan menimpa anaknya saat pulang kerja pada malam hari.

"Lubang itu memang gak lebar, tapi dalam. Saya khawatir kalau malam terus pas kebetulan anak saya yang lewat, saya yang susah," cerita Gufron.

Selain itu, Gufron menambahkan bahwa tindakannya itu adalah salah satu bentuk kepeduliannya pada sang anak, agar tak repot nantinya.

"Ini kepedulian, terutama ke anak saya agar tidak jatuh. Kalau jatuh susah, Pak," katanya.***