Menegangkan Bro Mobil Pengunjung Diserang Harimau saat Liburan ke Taman Safari 2 Jatim

Diserang Harimau saat Liburan ke Taman Safari Jatim. (Tiktok yunuswifi ©2023 Merdeka.com)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Momen menegangkan direkam oleh salah seorang pengunjung saat berlibur ke Taman Safari 2 Jawa Timur belum lama ini. Mobil yang diisi satu keluarga dari pengunjung lain mendapat serangan dari harimau saat berada di kawasan hutan wisata.

Dikutip dari merdeka.com, terlihat sang harimau mengincar ban mobil yang tengah melaju pelan di salah satu area jalan yang dikelilingi binatang buas lain. Bagaimana kronologinya? Simak ulasan berikut.

 

Melansir dari sebuah video dari akun Tiktok @yunuswifi, Senin (6/2), terlihat seekor harimau di Taman Safari 2 Jawa Timur menyerang mobil milik pengunjung saat berada di kawasan hutan.

Harimau tersebut terlihat membuntuti mobil yang berjalan pelan di sebuah jalanan. Sesekali harimau menggigit dan mencakar ban dan body mobil tanpa alasan yang jelas.

Menurut keterangan dalam video, kemungkinan besar mobil tersebut baru saja melindas hewan kecil seperti tikus sehingga meninggalkan bekas darah yang tercium oleh harimau.

"Ini yang sering ditakuti jika masuk ke satwa ganas, saat ban mobil kita melindas hewan lain seperti tikus dll dan berbekas bau enak pd penciuman macan," tulis keterangan video.

Kondisi Ban Mobil Rusak

Peristiwa tersebut menarik perhatian pengunjung lain lantaran aksi harimau yang terus mengejar salah satu mobil yang melaju.

Para petugas juga dengan sigap mengejar dan mengusir harimau tersebut supaya tidak mendekati mobil yang diserang.

Atas peristiwa tersebut, mobil mengalami kerusakan parah pada bagian ban belakang sebelah kiri. Tampak ban menjadi kempes karena gigitan dari harimau.

"Edukasi agar selalu hati-hati saat piknik ke dalam hutan, walau ada petugas yg jaga hendaknya selalu waspada. Taman safari 2 jatim," tulis unggahan.

Banjir Komentar Warganet

Video tersebut memancing ragam respons dari warganet. Banyak yang memberikan himbauan untuk tetap berhati-hati saat masuk ke area Taman Safari.

 

"Dulu ke taman safari ada titik yg kita lewatin jalanan ada air mengalir kaya air terjun mungkin biar bersih ban mobil yg mau masuk ya," tulis akun @littelababbyy***

"klo menurutku lebih aman pakai fasilitas bus yg d sediakan taman safari," tulis akun @wulandariazalea***

"bkn nya pas mw msuk taman safari itu mobilnya ky lewtin genangan air dlu ya?," komentar akun @athalla***

"ko bisa tau y itu mobil petugas?," komentar akun @MyRinawatii***