Sopir Travel Trayek Sumbar Tujuan Rohul Rampok Penumpang di Riau, Sekap Lalu Buang di Jalan

Sopir travel di Kampar, Riau ditangkap usai merampok penumpangnya sendiri. (Foto: Istimewa)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Nasib sial menimpa seorang wanita asal Rokan Hulu, Riau bernama Haniva Agusni (22). Dia disekap dan dirampok sopir travel yang ditumpanginya dari Sumatera Barat tujuan Rokan Hulu.

Informasi diterima, kasus perampokan itu terjadi Sabtu (4/2) sekitar pukul 19.00 WIB. Korban berangkat dari kosan di jalan Baypass Lubuk Begalung, Padang menuju Ujung Batu, Rokan Hulu, Riau dengan mobil travel GranMax silver.

Dikutip dari detik.com, di dalam mobil tersebut hanya ada korban dan sopir travel berinisial RA (28). Tidak ada penumpang lain di dalam mobil travel antar lintas provinsi itu.

Selanjutnya pada Minggu (5/1) sekitar pukul 04.00 WIB korban terbangun dari tidur. Namun posisi pelaku sudah di atas korban sambil mengikat badan korban dengan tali warna hitam.

Korban yang sempat membetontak pun diancam pelaku. Korban berusaha untuk memberontak namun terus diancam hingga akhirnya berhasil lolos setelah ada pengendara lain datang.

 

Singkat cerita, datang arah depan mobil dan pelaku langsung pindah ke bangku sopir. Sementara korban ditinggal di jalan begitu saja dan seluruh barang korban dibawa pelaku.

"Setelah ditinggal korban langsung pergi mencari pertolongan. Selanjutnya, Sat Reskrim dapat laporan dari masyarakat dan langsung melakukan penyelidikan dan hasil penyelidikan analisa IT dan informasi di lapangan," kata Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Koko Sinuraya, Senin (6/2/2023).

Selanjutnya tim Jatanras Ditreskrimum Polda Riau dan Opsnal Satreskrim Polres Kampar yang dipimpim langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Koko F Sinuraya mendapati keberadaan terduga pelaku berada di Provinsi Sumatera Barat.

"Tim Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda Riau bersama dengan Opsnal Satreskrim Polres Kampar ini sekitar pukul 04.00 WIB, kurang 1x24 jam berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di wilayah Payakumbuh Kota, Sumatera Barat," terang Koko.

Hasil interogasi singkat pelaku, diperoleh keterangan pelaku bahwa memang benar telah melakukan perbuatan pencurian dengan kekerasan terhadap korban yang terjadi di Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.

"Kini pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Kampar untuk pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya.***