Tidak Banyak yang Tahu Ternyata Transgender Tercantik di Dunia Nong Poy Sempat Jijik Melihat Kelamin Sendiri

(Sumber : Tangkapan Layar Instagram/viva.co.id)

JAKARTA (SURYA24.COM) JAKARTA - Nong Poy kini telah menjadi perbincangan hangat setelah dirinya dinobatkan sebagai transgender tercantik di dunia versi TC Candler. Nong Poy merupakan transgender asal Thailand yang kini akan dinikahi oleh pengusaha asal Thailand yaitu Oak Pakhwa Hongyok. Selain itu, pada 2004 ia berhasil meraih Miss Tiffany Universe dan Miss International.

Dikutip dari viva.co.id, Nong Poy mengakui bahwa dirinya terlahir sebagai seorang laki-laki. Namun seiring berjalannya waktu, dirinya merasa dengan tubuhnya laki-laki namun memiliki jiwa perempuan. Selain itu juga, dirinya sempat mengaku jijik melihat alat kelamaninnya sebelum dirinya memutsukan menjadi transender.

Hingga pada akhirnya model sekaligus artis berusia 36 tahun memutuskan untuk memotong alat kelaminnya dan terasa seperti terlahir kembali. "Di depan orang tuaku, aku harus berpura-pura jadi laki-laki. Aku benci alat kelamin laki-laki," kata Nong Poy.

Hingga akhirnya dirinya memutuskan untuk operasi ketika dirinya berusia 17 tahun.

Nong Poy akan dinikahi oleh Oak Phakwa Hongyong merupakan seorang pengusaha asal Thailand. Dirinya juga mengaku bahwa, ia tidak menyesal akan menikahi seorang transgender.

"Aku tidak pernah berpikir proses penggantian kelamin hal yang salah, karena itu aku tidak merasakan sakit," kata Oak Phakwa Hongyong.***