Permen Vagina Milik Kourtney Kardashian Jadi Sorotan: Begini Tanggapan Warganet

(Dok:Kawanpuan.com)

JAKARTA (SURYA24.COM) – Bintang reality show Kourtney Kardashian baru-baru ini meluncurkan produk terbaru dalam rangkaian multivitamin berbasis permen karet bernama Lemme Purr. Kourtney mengungkapkan bahwa vitamin itu berfokus untuk perawatan kesehatan vagina.

Wanita berusia 43 tahun itu memperkenalkan Lemme Purr kepada jutaan pengikutnya di media sosial pada Senin (5/2/2023). Kourtney mengklaim bahwa permen itu dapat membuat miss V bersih, manis dan tidak berbau.

 

Dikutip dari cnbcindonesia.com, pada halaman Instagram, dia menegaskan bahwa suplemen vagina tersebut menggunakan bahan efektif yang telah diuji secara klinis.

"Kami menggabungkan nanas asli dan Vitamin C dengan kekuatan probiotik SNZ 1969™ yang dipelajari secara klinis untuk menargetkan kesehatan vagina dan tingkat pH yang mendukung kesegaran dan rasa," demikian keterangan postingan Kourtney.

Kendati demikian, banyak warganet menuduhnya memanfaatkan perasaan insecure wanita terkait kesehatan miss V.

"Ini konyol... Jangan percaya omong kosong ini!," kata warganet.

"Vitamin seperti itu tidak perlu!! Tidak semua tentang tubuh wanita itu salah!," timpal warganet lainnya.

Hal ini juga ditanggapi seorang ginekolog dan ilmuwan bergelar PhD di mikrobioma vagina, dr Anita Mitra. Ia merinci alasannya mengapa dia tidak akan menghabiskan uang untuk permen karet kesehatan vagina yang dipromosikan selebriti.

"Jika vagina bau dan bermasalah, Anda perlu menemui dokter umum atau ginekolog, bukan Kourtney Kardashian," kata Anita.

Para ahli lain juga turut mengkritik produk tersebut. Maddy Dann, seorang dokter yang berfokus tentang kesehatan seksual di TikTok, mengatakan "tidak ada yang namanya vagina yang kotor, vagina bisa membersihkan dirinya sendiri."

"Apa yang disarankan produk ini adalah bahwa setiap wanita harus memiliki vagina dengan rasa yang sama, bau yang sama, atau cairan yang sama - dan itu tidak realistis," ungkapnya.

Vaginal healthy gummy bernama Lemme Purr sedang sorotan dunia medis. Produk permen kesehatan vagina ini milik Kourtney Kardashian. Ia baru saja meluncurkan produk baru dalam rangkaian vitamin dan suplemen. Vaginal healthy gummy bernama Lemme Purr adalah permen kesehatan vagina.

Dikutip dari kawanpuan.com, menurut Kourtney Kardashian, produk ini mengklaim bisa mendukung kesegaran dan rasa hingga sampai ke vagina. Benarkah demikian? Begini kata para medis.

Tak butuh waktu lama setelah dipromosikan, orang-orang memberikan responsnya. Terbanyak, mereka mengutuk langkah bisnis tersebut, termasuk para dokter di kolom Instagram Kourtney Kardashian.

 

Seorang obgyn yang dikenal sebagai The Latina Doc Ali Rodriguez, M.D., mengatakan produk ini tidak dibutuhkan. Jadi, jangan mengeluarkan uang untuk membeli produk yang tidak diperlukan.

Saran yang sama juga diberikan Shirin Lakhani, seorang dokter umum dan pakar kesehatan intim yang berbasis di Inggris. Ia menekankan untuk tidak membeli produk Lemme Purr.

“Tidak ada vagina yang tidak berbau. Vagina bisa memiliki banyak bau dan mungkin berubah berdasarkan pola makan atau siklus menstruasi kita. Jika aromanya tidak enak atau menyengat, hubungi dokter,” ujar Lakhani.

Dr. Lakhani juga mengatakan jika produk perawatan perempuan memiliki pasar yang besar. Namun, hati-hati saat memilih untuk membeli produk untuk area sensitif.

Sebab faktanya, vagina adalah area sensitif yang memiliki kemampuan untuk membersihkan dirinya sendiri. Termasuk, tidak memerlukan vitamin atau suplemen khusus untuk membantu proses pembersihannya.

Sebaliknya, menggunakan produk pewangi atau douching berlebihan, dapat membantu keseimbangan vagina. Yang bisa menyebabkan infeksi sampai mempengaruhi kehidupan seksual kamu.

Apa Itu Vaginal Healthy Gummy?

Vaginal healthy gummy adalah suplemen makanan berbentuk gummy (permen) yang diklaim dapat membantu menjaga kesehatan vagina.

Produk ini biasanya mengandung bahan-bahan seperti probiotik, bawang putih, cranberry, dan asam laktat yang dikatakan dapat membantu menjaga keseimbangan pH vagina dan melindungi dari infeksi.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengonsumsi suplemen ini. Pertama, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk memastikan bahwa produk ini aman dan sesuai untuk dikonsumsi.

Kedua, meskipun beberapa bahan dalam suplemen ini dikatakan memiliki manfaat untuk kesehatan vagina, tidak ada bukti ilmiah yang kuat untuk mendukung efektivitas produk ini.

Sebaiknya menjaga kesehatan vagina dengan cara yang lebih alami, seperti menjaga kebersihan yang baik, mengonsumsi makanan yang seimbang dan bergizi, dan berolahraga secara teratur.

 

J ika Anda memiliki masalah kesehatan vagina, seperti infeksi atau gatal, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.***