Ini Tip untuk Pasutri, 7 Posisi Seks yang Buat Tidur Lebih Nyenyak dan Tubuh Bugar

(Foto: iStockphoto)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Seks terkadang dihindari karena membuat tubuh lelah. Nyatanya, ada beberapa posisi seks yang buat tidur lebih nyenyak, sehingga memungkinkan tubuh lebih bugar ketika terbangun.

Melansir The Sun, studi dari The Dozy Owl menunjukkan beberapa posisi seks dapat membuat tidur lebih nyenyak karena posisi tersebut meningkatkan indikator gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM) seseorang.

Dikutip dari cnnindonesia, REM adalah fase tidur yang menandakan Anda tengah bermimpi. Ketika fase ini terjadi, gerakan mata akan lebih cepat seperti bolak-balik di dalam kelopak mata Anda. Semakin tinggi indikator REM berarti tidur semakin nyenyak serta fungsi memori dan suasana hati lebih baik.

Hasil studi ini didapat dari percobaan terhadap lebih dari 1.600 orang untuk melakukan 25 posisi seks populer selama tiga bulan berturut-turut.

Setelah itu, indikator REM mereka diuji dan hasilnya ada beberapa posisi seks yang buat tidur jadi lebih nyenyak. Berikut daftar posisi seks tersebut.

1. Doggy style

Posisi doggy style menjadi posisi teratas yang dapat membuat tidur jadi lebih nyenyak. Posisi ini tercatat meningkatkan indikator REM mencapai 43 persen.

 

Posisi ini dapat dilakukan dengan perempuan membungkukkan badannya, lalu laki-laki berada di belakang pinggul perempuan dan kemudian melakukan penetrasi.

Selain meningkatkan REM, doggy style juga membantu laki-laki membakar 150 kalori. Sementara perempuan membakar 98 kalori.

2. Lotus

Posisi lotus berada di peringkat kedua dengan peningkatan REM mencapai 39 persen. Untuk mencoba gaya lotus, laki-laki harus duduk tegak dan melakukan penetrasi kepada perempuan yang duduk di hadapannya.

Gaya ini dapat ditambah dengan sentuhan dan ciuman di area tubuh atas pasangan, sehingga semakin menambah gairah seks keduanya.

3. Eagle

Posisi seks yang buat tidur lebih nyenyak berikutnya adalah eagle dengan peningkatan REM mencapai 35 persen. Posisi ini dapat dilakukan dengan perempuan telentang, lalu laki-laki berada di hadapannya untuk penetrasi sembari mengangkat pinggul perempuan.

Gaya ini mirip dengan missionary yang memungkinkan pasangan saling menatap satu sama lain, sehingga dapat saling membagi ekspresi.

4. The Bridge

The Bridge merupakan posisi seks dengan perempuan telentang sembari menekuk tubuh hingga menyerupai kayang atau jembatan. Kemudian, laki-laki melakukan penetrasi di hadapannya.

Posisi ini terbukti bisa membuat tidur lebih nyenyak karena meningkatkan REM sekitar 30 persen. The Bridge juga dapat membakar kalori pasangan, yaitu berkisar 60 kalori untuk laki-laki dan 85 kalori untuk perempuan.

 

Dengan posisi perempuan memegang kendali ini, maka kalori yang dapat dibakar jauh lebih besar, yaitu mencapai 122 kalori.

5. Cowgirl

Berbeda dari posisi-posisi sebelumnya yang membuat laki-laki lebih banyak memegang kendali, posisi cowgirl justru membuat perempuan yang memegang kendali.

Sebab, posisi ini dilakukan dengan laki-laki telentang di bawah, lalu perempuan berada di atasnya. Posisi ini meningkatkan REM sekitar 26 persen.

6. Flatiron

Posisi seks ini dapat meningkatkan REM mencapai 26 persen. Flatiron adalah posisi yang mirip dengan doggy style, tetapi perempuan tidak membungkuk.

Posisi perempuan tengkurap dengan kepala yang agak naik. Lalu, laki-laki melakukan penetrasi dari belakang dengan menindih tubuh pasangannya.

7. The caboose

Posisi seks yang buat tidur lebih nyenyak selanjutnya adalah the caboose dengan peningkatan REM berkisar 22 persen.

Posisi ini dilakukan dengan laki-laki duduk di ujung tempat tidur atau kursi, lalu perempuan duduk di pangkuan menghadap laki-laki, kemudian lakukan penetrasi.***