Warga Ngawen Gunungkidu Geger Gegara Anak Sapi Berkepala 2

(Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Seekor anak sapi yang lahir akhir pekan lalu menghebohkan warga Pedukuhan Wonosari, Kalurahan Jurangjero, Kapanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul. Anak sapi itu lahir dengan tubuh yang unik karena berkepala dua.

Hariyanto menjelaskan bahwa anak sapi dengan kondisi unik itu lahir pada hari Minggu (5/2/2023) pagi. Hariyanto mengaku awalnya tidak menyangka indukan miliknya melahirkan sapi berkepala dua.

"Awalnya saya kira normal tapi setelah dilihat lagi ternyata sapi itu punya mata empat, dua mulut dan dua kuping," katanya kepada wartawan di Kabupaten Gunungkidul, Rabu (8/2/2023).

Menurutnya, tuli detik.comm, sapi indukan berjenis limosin itu sudah beberapa kali beranak dan melahirkan anak sapi yang normal. Baru kali ini sapi itu melahirkan anak yang unik.

Hingga kini, anak sapi berkepala dua itu masih belum bisa berdiri. Pemiliknya setiap hari memberikan susu dengan memakai botol bayi atau dot.

"Tapi sapi ini belum bisa berdiri sehingga untuk minum susu susah. Karena itu diberi susu setiap dua jam sekali pakai dot," ucapnya.

Menurutnya, bentuk tubuh anak sapi yang unik itu menyedot perhatian warga di sekitarnya. Hingga kini rumahnya masih terus didatangi warga yang merasa penasaran dengan anak sapi berkepala dua itu.

Hariyanto menyebut tidak akan menjual anak sapi berkepala itu. Hariyanto mengaku bakal memelihara anak sapi unik ini hingga besar.

"Untuk sapi ini tidak dijual, mau saya rawat sampai besar. Semoga saja sapi ini bisa bertahan hidup," ucapnya.

Anak sapi yang baru berumur seminggu itu bahkan memiliki empat mata. Walaupun memiliki dua kepala, anak sapi itu hanya memiliki dua telinga.***