11.572 Jiwa KPM Dapat Bantuan Sembako

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan Mukhtaruddin MSi

PELALAWAN (Surya24.com) ,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan telah salurkan bantuan sembako bagi masyarakat miskin, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah, miskin dan rentan miskin, bantuan tersebut akan diterima sebesar Rp 150 ribu perkeluarga.

 " Ya, penerima bantuan sambako buat orang miskin tahun 2020 ini mengalami peningkatan, dimana setiap masyarakat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 150 ribu perkeluarga, bilamana sebelumnya warga hanya mendapatkan sebesar Rp 110 ribu. Setiap masyarakat akan mendapatkan setiap sebulan sekali nantinya," terang Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pelalawan Mukhtaruddin MSi diruang kerjanya, Kamis (6/2/2020) kemarin.

Mukhtaruddin MSi juga mengatakan, bahwa bantuan ini bisa dibelanjakan di elektronik warung (e_warung) ditukar berbentuk sembako, seperti beras, telor, ikan, daging, sayur dan kacang-kacangan. Para penerima bantuan sembako di Pelalawan sebanyak 11.572 jiwa Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

" Untuk tahun 2020 ini sudah mulai kita salurkan, bulan Januari sudah kita serahkan dan kalau untuk bulan Februari akan disalurkan pada tanggal 10 ini. Kelompok penerima manfaat dapat menukarkan bantuannya dikedai-kedai yang sudah kita jalin kerjasama,"ujar mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Pelalawan tersebut.

Ditambahkannya, bahwa dengan adanya kebijakan atau perubahan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, sebelumnya nama program bantuan sembako bagi orang miskin ini yakni bantuan non tunai. Dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat miskin dan mereka keluar dari hidup kemiskinan serta bisa hidup sehat dengan mendapatkan sembako ini.**