Asosiasi Sopir DamTruck Aksi Damai, Meminta Ketegasan Pemko Dumai Terkait Aktivitas Tanah Timbun

DUMAI (Surya24.com) - Sekita 300 orang para sopir di Dumai menggunakan Armada DamTruck melakukan aksi Demo Damai di dua titik diantaranya di persimpangan jalan Perwira tepatnya di jalan Tuanku Tambusai dan persimpangan jalan Soekarno Hatta Simpang Pasir pada Kamis (16/02/23).

Demo damai yang dilakukan oleh Asosiasi Sopir DamTruck kota Dumai ini meminta kepada Gubernur Provinsi Riau H.Syamsuar melalui Walikota Dumai H.Paisal SKM MARS. Selain itu, mereka berharap Ketua DPRD kota Dumai Suprianto SH dan juga instansi terkait dari pemerintah daerah kota Dumai sebagai perpanjangan tangan atas nama Aspirasi Rakyat Kota Dumai agar memikirkan nasib para sopir yang sedang menganggur selama ini.

Yudi selaku Ketua Kordinasi Aksi Demo Damai mengharapkan adanya jawaban pasti dari Pemko Dumai, seperti dalam tuntutannya melalui Asosiasi DamTruck yakni:

1. Meminta jawaban mengenai nasib para Sopir DamTruck di kota Dumai beraktivitas kembali agar dapat berjalan seperti biasa, setidaknya melalui kebijakan Walikota Dumai dengan mencari solusi terbaik tentang kejelasan jalannya aktivitas angkutan tanah urug.

2. Meminta Gubernur Riau menyampaikan dan menangani hal aksi Demo Damai Asosiasi Sopir DamTruck di kota Dumai segera di tanggapi dengan cara meminta kepastian tentang status angkutan tanah urug di kota Dumai.

3. Asosiasi Sopir DamTruck di kota Dumai meminta bagaimana agar bisa mencari rezeki. Beri kepastian tentang hajad hidup dan keluarga kami untuk menafkahi keluarga kami.

4. Apakah nasib kami harus menjadi pengangguran?, mohon Pemko Dumai, DPRD Kota Dumai dan instansi terkait memberikan solusi.

5. Beri kami jawaban kepastian kapan pengangkutan tanah timbun urug dimulai, mohon kebijakan Walikota Dumai.

Aksi Demo Damai Asosiasi DamTruck di Koordinir secara bersama spontan yang di tunjuk selaku Koordinator: Yudi, Orasi Aksi Demo Damai Roni Custer, Tamrin, dan Eko.

Nasib para sopir DamTruck kota Dumai yang selama ini tak beraktivitas seperti biasa sudah berjalan 1 minggu lebih sehingga tidak dapat mencari rezeki.

" Kami meminta ketegasan Pemerintah daerah Kota Dumai dan DPRD Kota Dumai bersama pihak instansi terkait agar memberikan jawaban nasib para sopir DamTruck di Dumai untuk segera melakukan upaya jalan keluar (solusi) terbaik dari tuntutan ini, "tegas Koordinator aksi damai, Yudi.

Hadir pada saat aksi damai, Kapolsek Bukit Kapur Iptu.Irsanuddin Harahap SH.MH, Danramil 02/Bukit Kapur Kapten.Arh.M.I Daulay bersama Babinsa, Kapolsek Dumai Barat Kompol.Asep Rahmat.SIK beserta Kanit dan anggota Polsek Dumai Barat.(zakaria)