Wawako Dumai Kukuhkan Pengurus GMBD Masa Bakti 2019-2020

DUMAI (Surya24.com) - Pengukuhan Generasi Muda Batak Dumai (GMBD) dilaksanakan di Gedung Pinang Kampai, Jalan Merdeka, Dumai pada Senin malam (16/2) pukul 19.00 WIB.

Pengukuhan Pengurus GMBD itu dihadiri Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE, Kapolres Dumai diwakili AKP Sahala Marpaung, Kepala DPMPTSP Hendri Sandra, Zainal Abidin, H.Yusrizal, Roni Bakara anggota DPRD Dumai, Monang (Ketua Forki Dumai), Simanungkalit Ketua Organda Dumai, Pengacara muda Hotland Sianturi dan beberapa tokoh lainnya yang ikut hadir dalam acara tersebut. 

Acara pembukaan pengukuhan GMBD itu di isi dengan berdo'a bersama, selanjutnya diisi dengan beberapa kesenian seperti tarian, yaitu tari tepak sirih, tari lima suku Batak, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan laporan dari panitia pelaksana pengukuhan pengurus GMBD. 

Pengurus GMBD dikukuhkan langsung oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE dengan menyerahkan bendera petaka kepada Ketua GMBD Henok Tambunan secara simbolis dengan masa bakti 2019 - 2022.

Henok Tambunan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung GMBD sehinga terlaksananya pengukuhan masa bakti 2019 - 2022, GMBD. GMBD siap mendukung pemerintah pusat dan daerah dengan menciptakan kondisi Dumai yang aman dan kondusif dalam beragama dan berbudaya.

Sementara itu, Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE, mengatakan GMBD sepertinya bisa merangkul semua pihak untuk menjaga dan menjadikan Dumai lebih baik.

"Pengukuhan GMBD ini luar biasa, terbukti banyaknya para tokoh yang hadir dan ini perlu kita rangkul semua untuk bisa kita pastikan Dumai kedepannya lebih baik lagi. Kita harus saling mengingatkan, saling menjaga dan saling menghargai," ungkap Wakil Walikota saat pidato. Acara pengukuhan GMBD itu diakhiri dengan tarian tor tor bersama yang di ikuti para tokoh masyarakat termasuk Wakil Walikota Dumai. (zul)