Bupati Kampar Tidak ada Memberi Izin Kepada Kepala Sekolah Siak Hulu Mau Studi Banding ke Luar Negeri

Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto.SH ketika diwawancara oleh Mas Media usai penobatan Payung Panji Adat Kampar

BANGKINANG KOTA (Surya24.com)- Terkait Adanya  puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) diruang lingkup Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, untuk mengadakan Studi Banding ke Daerah.

Rencana Puluhan  Kepala Sekolah (K3S) ini berangkat ke beberapa negara diantaranya adalah Malaysia, Singapore dan Thailand. Salah seorang kepala sekolah mengatakan mereka sudah mendapat izin dari Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto.SH.

Menepis hal tersebut Bupati Kabupaten Kampar H Catur Sugeng Susanto.SH mengatakan, tentang keberatan Kepala sekokah Kecamatan Siak mau Studi Banding keluar daerah itu belum ada mendapat izin darinya selaku Bupati Kampar.

H Catur Sugeng Susanto.SH juga menjelaskan, kalau soal studi banding para kepala sekolah keluar Negeri itu adalah program mereka dan untuk meningkatkan mutu pendidikan di kampar.

Bupati menambahkan, kalau soal mengasi surat izin keberangkat itu tidak benar dan pun surat izin tersebut belum ada tanda tangan darinya selaku Bupati Kampar.

" Saya tidak mengingikan terjadi pembohongan public, itu ujaran ketidakpuasan ketidaksenangan dan itu akan bertentangan dengan undang undang ITE berbahaya maka gunakan medsos itu dengan penuh hati hati kepada siapa pun kepada teman teman Pers juga. Keberangkatan mereka sudah dibatalkan. Saya sebagai Bupati tidak semua  langsung dapat informasi atau mengetahui kondisi di bawah. Itulah gunanya adanya para staff-staff bupati yang akan memantau kondisi dikecamatan baik pun didesa. Kepada temen-temen media juga harus berhati-hati di dalam pemberita. Kalau memang itu berkenaan dengan saya tanyakan lah kepada saya langsung atau bisa melalui ajudan saya, "kata Catur.

Catur mengharapkan agar Kampar ini lebih kondusif lagi karena media itu bagian dari penyelenggara, penyelenggara kebaikan daerah.

" Juga dapat membantu pemerintah menyampaikan informasi yang benar menyampaikan informasi-informasi tentang pembangunan di kabupaten kampar, " ujar Bupati***