Rutan Dumai Rutin Bersihkan Lingkungan Untuk Mencegah Penyakit DBD

DUMAI (Surya24.com) - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai giat bersih-bersih dilingkungannya setiap hari untuk mencegah munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Angka penyakit DBD di Kota Dumai cukup tinggi diakhir 2019, dan bisa di katakan Kejadian Luar Biasa (KLB) oleh Komisi III saat rapat bersama Dinas Kesehatan beberapa waktu yang lalu. 

Untuk itu komisi III dan Dinas Kesehatan menyarankan kepada masyarakat luas kususnya Kota Dumai untuk bersih bersih lingkungan, agar bisa mencegah penyakit DBD ini tidak muncul kepada masyarakat.

Terkait hal itu, Rutan Kelas II B Dumai setiap hari rutin menerapkan kepada warga binaan nya untuk bersih bersih disekitar lingkungan agar bisa mencegah penyakit DBD ke dalam rutan.

Kepala Rutan Dumai, Yusup Gunawan melalui Plt. KPR (Kepala Keamanan Rutan) Agung mengatakan, mereka selalu melakukan giat bersih bersih di lingkungan sekitar maupun dalam kamar sel sendiri dan kegiatan itu dilakukan setiap hari. 

" Pegawai maupun warga binaan sudah menjadi rutinitas untuk bersih bersih lingkungan maupun di ruangan sel mereka. Karena itu sudah menjadi suatu tugas yang harus kita terapkan setiap harinya agar terhindar dari bebagai penyakit yang dapat menyerang kita, "ujar Plt KPR Dumai, Jum'at (7/2/2020).

Diterangkan Agung, warga binaan saat ini berjumlah sebanyak 1.023 orang, laki laki dan perempuan. " Petugas Pukesmas rutin juga kesini, biasanya tiap hari Sabtu mereka datang ke Rutan ini, " sebut Plt. KPR Dumai diruangan kerjanya. (zul) 


Tulis Komentar