Sempena HPN 2023 dan HUT PWI ke-77

Donor Darah PWI Dumai Disambut Antusias oleh Mitra

DUMAI (Surya24.com) — Kegiatan sosial kemanusian donor darah yang di selenggarakan PWI Dumai di Lantai 2 Citimall, Sabtu (18/2/2023) siang berlangsung sukses.

Donor darah yang dimulai tepat pukul 10.00 WIB berakhir 14.00 WIB berhasil mengumpulkan 41 kantong darah dari dari 77 orang pendaftar.

Disampaikan Ketua PWI Dumai Bambang Hendriyanto, bahwa target 77 kantong darah sesuai dengan jumlah usia PWI yang ke-77.

“Awalnya yang mendaftar ke panitia 77 orang, baik masyarakat sipil, personil TNI-Polri, Kejaksaan, Ormas. Namun hingga penutupan giat, yang terkumpul 41 kantong. Kendalanya tidak memenuhi syarat kesehatan sebagai pendonor, misalnya tensi rendah atau tinggi, atau Hb yang tak memenuhi syarat kesehatan dan sebagainya,” ucap Bambang Hendriyanto di dampingi koordinator giat Agus Triadi, S.A.P., dan Ketua Panitia HPN PWI Dumai Adel Iskosa.

Untuk giat donor darah, PMI Unit Donor Darah Kota Dumai kerahkan 6 orang petugas. Dan, kepada peserta yang telah mendonorkan darahnya, diberikan suplemen vitamin dan minuman nutrisi. Sementara, PWI Dumai berikan cenderamata.

Disampaikan Bambang Rio, aksi donor darah tersebut mengambil thema “Setetes Darah Sejuta Harapan”, yang bermakna, bahwa dengan kita mendonorkan setetes darah, ada orang lain yang bisa tertolong bahkan nyawanya terselamatkan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada anggota PWI Dumai, para mitra dan terkhusus kepada PMI dan pihak Citimall atas dukungan hingga acara ini terselenggara dengan baik. Secara garis besar, kegiatan berlangsung sukses,” pungkas Bambang Rio.(pwi dumai)