Ini Daftar Jamu Kuat yang Aman Dikonsumsi untuk Para Pria, Penasaran? Silahkan Cek di Sini

Ilustrasi jamu obat kuat. (Foto: Rifkianto Nugroho)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Ketika berhubungan seksual, pria biasanya ingin tahan lama di ranjang agar bisa memuaskan pasangan. Banyak cara dilakukan agar pria tetap berstamina dan mencegah ejakulasi dini, salah satunya dengan jamu kuat. Daftar jamu kuat yang aman dikonsumsi untuk para pria umumnya berasal dari tanaman herbal.

Tanaman herbal mengandung zat-zat yang membantu mengatasi masalah kesehatan dan seksual. Setiap bagian dari tanaman herbal dapat dimanfaatkan, mulai dari akar, daun, hingga bunga.

detikHealth telah merangkum jamu kuat yang aman dikonsumsi pria dari berbagai sumber. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Ginseng

Ginseng dianggap sebagai salah satu tanaman obat paling berharga dalam pengobatan tradisional China karena mampu meningkatkan vitalitas, umur panjang, dan mengurangi stres. Kandungan ginsenosides yang ditemukan di dalam akar dapat meningkatan konsentrasi testosteron. Beberapa uji klinis telah menemukan ginseng dapat mengatasi disfungsi ereksi dan masalah kesuburan pria.

2. Ashwagandha

Ashwagandha adalah tanaman herbal asal India yang digunakan sebagai untuk meningkatkan kesehatan, kekuatan, daya tahan tubuh, dan mengobati infertilitas pria selama lebih dari 3.000 tahun. Tanaman ini telah digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi, oligozoospermia (jumlah sperma rendah), dan masalah kesehatan reproduksi pria lainnya.

3. Tribulus

Tribulus adalah tanaman yang digunakan untuk mengatasi masalah reproduksi seperti sistitis, spermatorrhea, dan impotensi. Tribulus juga bermanfaat meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita.

4. Tongkat ali

Tongkat ali adalah salah satu tanaman langka untuk pria yang mengandung salah satu penambah hormon. Tongkat ali dapat meningkatkan testosteron dan mengatasi disfungsi ereksi. Tanaman ini kerap dijadikan suplemen untuk pria.

5. Saw Palmetto

Tanaman ini banyak ditemukan di daerah Amerika Utara yang beriklim hangat. Saw palmetto berfungsi mengurangi gejala pembesaran prostat & dalam mengelola hiperplasia prostat jinak. Saw palmetto membantu meningkatkan relaksasi dan membantu dalam mengelola retensi urin.

6. Akar maca

Akar alami ini meningkatkan energi, stamina, performa atletik, kesuburan, dan mengatasi disfungsi ereksi. Akar maca membangkitkan hasrat seksual dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Mondia whitei

Mondia whitei yang juga dikenal sebagai 'jahe putih' sangat populer di Uganda. Tanaman ini digunakan untuk meningkatkan libido dan memperbanyak jumlah sperma. Selain itu, mondia whitei dapat meningkatkan hasrat seksual, kadar testosteron, motilitas sperma manusia, produksi oksida nitrat, dan ereksi.

8. Ginkgo biloba

Ginkgo biloba dapat meningkatkan aliran darah ke penis dan memulihkan fungsi ereksi setelah operasi kanker prostat. Tanaman ini dapat digunakan sebagai obat antidepresan. Para peneliti percaya ginkgo biloba efektif bagi pria yang mengalami disfungsi ereksi akibat pengobatan.

Demikian daftar jamu kuat yang aman dikonsumsi untuk para pria. Di samping mengandalkan jamu kuat, tetap jaga kesehatan organ reproduksi agar bercinta lebih tahan lama.