Bupati Hadiri Pengobatan Gratis Dan Pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa Balam Merah

Pelalawan (Surya24.com) - Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Pelalawan, bekerjasama dengan Pemerintah Desa Balam Merah dan Dinas Kesehatan adakan pengobatan gratis dan pelayanan administrasi kependudukan di Desa Balam Merah Kecamatan Bunut, Selasa (14/7/2020).

Kadisduk Pencapil Nipto Anin mengatakan mereka turun bersama tim atas izin Bupati Pelalawan lengkap dengan pelayanan AKTA, KK, KTP yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang mau mengurus dokumen terkait.

"Atas izin Bupati Pelalawan kami turun bersama tim lengkap pelayanan AKTA,KK, KTP dan sebagainya. Pelayanan ini bertujuan agar mempermudah masyarakat yang mau mengurus dokumen, pelayanan ini tidak dipungut biaya alias gratis,"katanya dengan syarat harus melengkapi persyaratan.

Nipto Anin juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan atas kerjasamanya yang telah mengumpulkan bidan se-Kabupaten Pelalawan, serta Kepala Puskesmas beberapa waktu lalu, untuk melakukan sosialisasi bersama Bupati HM. Harris yang dihadiri ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST. MM. sebagai pencetus Sabermenpro.

Bupati Pelalawan HM. Harris dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang hadir dan sekaligus mendukung kebijakan pemerintah.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir dan mendukung kebijakan pemerintah. Harapan saya dengan adanya pelayanan gratis ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen pribadinya tanpa harus jauh-jauh datang ke kantor. Karena AKTA, KTP dan KK sangat dibutuhkan masyarakat dalam mengurus dokumen lain, sehingga saya inginkan agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,"ucap Harris.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dua periode itu juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang turut mensukseskan program Pelalawan Sehat, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Terang, Pelalawan Lancar dan Pelalawan yang mampu dalam program pariwisata, serta Pelalawan Inovatif. Tak lupa Bupati Pelalawan mengajak seluruh masyarakat Balam Merah untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Pelalawan. 

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Pelalawan HM. Harris, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupatn Pelalawan Nipto Anin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, Kepala Dinas PMD, Kepala Kesbangpol, Kepala Disdikbud, Kepala Disparpora, Kepala Disnaker, Kepala Disbunnak, Kepala BPKAD, Kadis LH, Kepala Bappeda, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Yose Indrawan, Camat Bunut Srinursari, SE beserta Sekretaris Camat Raja Eka Putra, S.Sos, Kapolsek Bunut AKP. Rokhani, Danramil Bunut Kapten ARM Hadi Prayitno, Kepala Desa Sekecamatan Bunut, Apdesi, Lurah Bunut Isardi, S.Pd, masyarakat Desa Balam Merah dan sekitarnya.(jon)