Apes, Lagi Mandi di Sungai Pria di Kuansing Riau Diterkam Buaya

Ilustrasi (Foto: iStock)

PEKANBARU )Surya24.com)- Nasib sial menimpa Ahmad, pria asal Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Ahmad diterkam buaya saat tengah mandi di Sungai Kuantan.

Kapolsek Cerenti, Iptu Irwan Fikri menyebut korban diterkam buaya saat mandi. Korban mandi pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB.

"Kejadiannya kemarin Sabtu (18/2) pukul 19.00 WIB. Seorang warga Desa Sikakak digigit buaya. Korban digigit saat sedang mandi di tepian Sungai Kuantan," katanya, seperti dilansir detik.com, Minggu (19/2/2023).

Kemudian korban di bawa ke Puskesmas Cerenti untuk penanganan lebih lanjut. Di mana korban dapat 11 jahitan di bagian lengan sebelah kanan.

 

"Keterangan korban buaya yang menggigit berukuran panjang sekitar 2 meter. Pada saat ini korban telah diizinkan pulang ke rumah oleh petugas Puskesmas Cerenti," kata Irwan.

Kepala Balai BKSDA Riau Genman Suhefti Hasibuan mengatakan telah meminta tim turun ke lokasi hari ini. Itu setelah petugas menerima laporan dari warga.

"Kami Balai BKSDA Riau menyampaikan keprihatinannya dan pagi hari ini telah memerintahkan resort terdekat untuk ke lokasi. Termasuk pencarian keterangan pada lokasi kejadian untuk menjadi bahan tindakan lebih lanjut," kata Genman.

Terkait kejadian malam kemarin, Genman memastikan lokasinya merupakan habitat asli buaya. Petugas pun akan memasang imbauan agar masyarakat waspada.

"Perlu kami sampaikan bahwa kejadian interaksi negatif ini terjadi di malam hari pada lokasi sungai yang kita tahu sebagai bagian dari habitat buaya. Selanjutnya kami bersama pemerintah setempat akan melakukan sosialisasi dan pemasangan rambu-rambu dan kami menghimbau agar masyarakat untuk selalu berhati hati ketika berada di sungai yang merupakan habitat dari buaya," katanya.***