Melalui Malam Penganugerahan, DMDI Dumai Berikan Award kepada Mitra

DUMAI (Surya24.com) – Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kota Dumai melakukan Malam Penganugerahan DMDI Award 2023 bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Minggu, (19/02).

Pada kesempatan itu juga dilakukan Penandatangan MoU antara DMDI Kota Dumai dan PT. Kreasijaya Adhikarya. Selain itu, pemberian penghagaan dan MoU dengan Ayu Junaidi, Acai Kudap, serta Iwan Wijaya sebagai mitra DMDI Dumai. Penghargaan juga diberikan kepada Hj Rokiyah Adnan yang ikut mensupport DMDI Kota Dumai selama ini.

Ketua Pengarah DMDI Dumai, Timo Kipda menyebutkan, meskipun baru berdiri sekitar tiga bulan tapi DMDI Dumai sudah memberikan penganugerahan atau penghargaan kepada yang membantu DMDI Dumai. Selain itu juga telah meresmikan kantor Sekretariat DMDI Dumai yang terletak di jalan Bukit Datuk Lama, Bumi Ayu.

Dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada yang telah memberikan kontribusi positif dalam memajukan budaya dan ekonomi di Dunia Melayu Dunia Islam yang diberikan oleh Ketua DMDI Malaysia Datuk (Dr) Hj Abd Nasir bin Ghani.

" Kami berikan penghargaan kepada mitra kami yang telah memberikan kontribusi terhadap DMDI Kota Dumai. Penghargaan ini kami berikan kepada Datok Hj Joyah, PT Kreasijaya Adhikarya, Bapak Ayu Junaidi, Pak Acai Kudap, Hj Rokiyah Adnan dan lainnya, " kata Timo Kipda.

Dikatakan Timo Kipda, sebagai support dari mitra, untuk perkebunan nantinya DMDI Dumai juga mendapat pinjam pakai lahan dari Ayu Junaidi yang direncanakan akan digunakan untuk menanam Serai Wangi dan Cabe Rawit dan lainnya.

" DMDI Dumai ada juga buka food bank dan kami salurkan sumbangan itu kepada warga yang kurang mampu, " katanya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Syahrinaldi sampaikan ragam pergerakan yang dibuat DMDI, salah satunya program Food Bank, yang menyasar masyarakat tidak mampu.

“Bantuan primadona dalam bentuk sembako memang langsung mengena pada masyarakat yang membutuhkan. Spirit yang dibawa DMDI adalah ketidakinginan melihat ada Umat Islam Melayu khususnya, terganjal dengan kemampuan penyediaan bahan dasar rumah tangga. Dengan food bank, alhamdulillah, banyaklah masyarakat kita yang terbantu,” ucapnya.

Syahrinaldi juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menjadi sponsor dan donatur, baik dari birokrat maupun pengusaha, baik yang Melayu maupun bukan, serta selamat menjayakan program food bank.

Presiden DMDI Malaysia, Datuk (Dr) HJ Abd Nasir bin Ghani pada kesempatan yabg sama menyampaikan, melalui DMDI diharapkan kerjasama antara Indonesia dan Malaysia semakin erat.

“ Melalui DMDI ini dapat membantu masyarakat melalui food bank. Kita bisa menyalurkan bantuan makanan-makanan bagi yang membutuhkannya,” sebutnya.

Turut hadir kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau, Ketua dan Rombongan Delegasi Malaysia, Ketua DPRD Dumai, Forkopimda, Ketua Pengarah DMDI Kota Dumai, Para Kepala OPD, Ketua Ikatan suku-suku dan Para Pimpinan Perusahaan di Kota Dumai.

Selaun itu, Datuk DR Abdul Ghani Ketua DMDI Malaysia, DT Joyah Abdul Rasid, Ketua Delegasi bisnis networking, Datin Nurlaili , H Rokiyah Adnan, PKPS, Urusan Putra Hospital, Ketua Dewan Penasehat DMDI Dumai, BC, Perusahaan BUMN dan BUMD, Satradar, Palaksa, Polres Dumai.(cu)