Pria Diduga Mesum Gesek Kemaluannya ke Bokong Cewek di Transjakarta, Netizen Malah Salahkan Korban Kok Bisa?

Kolase kasus pelecehan seksual (dok:suara.com)

 JAKARTA (SURYA24.COM)  - Sebuah video viral memperlihatkan seorang pria mesum yang ketahuan gesek-gesek kemaluannya ke bokong cewek di Transjakarta. Perempuan berinisial H tersebut lalu membagikan pengalaman pahitnya ke media sosial. Pada video tersebut, pria berkemeja diduga melakukan pelecehan seksual ke seorang perempuan. Ia pun langsung melarikan diri saat hendak ditangkap oleh petugas.

   Berdasarkan narasi video yang diunggah kembali di akun Instagram @fakta.jakarta, peristiwa ini terjadi saat korban berada di Transjakarta, rute Monas - Pulo Gadung, Senin (20/2/2023).

   "Saya dilecehkan oleh laki-laki dengan digesek-gesek alat kelaminnya kebokong saya,” demikian keterangan korban seperti dikutip dari akun @fakta.jakarta, Selasa (21/2/2023). 

    Dikutip dari suara.com, Terduga pelaku pelecehan seksual tersebut tampak melakukan perlawanan saat mau diamankan petugas dan seorang penumpang di Halte Rawa Selatan, Jakarta Pusat.

    Ia kemudian nekat loncat pagar pembatas halte Transjakarta. Nahas, saat dirinya loncat, ia malah jatuh tersungkur dan mencium aspal.

   Hal itu pula yang membuat pria yang kemungkinan berusia lanjut tersebut jalannya menjadi sedikit lambat. Barang-barang di kantongnya pun. Hingga akhirnya sang pelaku diamankan petugas.

    Sayangnya, alih-alih mendapat pembelaan, banyak netizen yang malah menyalahkan si korban. Merurut mereka si korban asal nuduh tanpa adanya bukti.

   "Wanita dikit-dikit pelecehan. Padahal belum tentu. Intinya kalau ada bukti ya laporkan," kata akun @trofa_.

   "Mana gw kga liat bukti plecehannya_," tulis akun @p.e.i_original.

   "Kalau ganteng, malahan mbak nya yang keenakan kali ya," ujar akun @rachmadfirdaus.***