Polsek dan Muspika Tanah Putih Gelar Apel Pasukan Hadapi Karhulta

ROHIL (Surya24.com) - Polsek Tanah Putih dan Muspika Kecamatan Tanah Putih, Jumat (24/2/2023) menggelar apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiap siagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dilapangan Mapolsek Tanah Putih. 

Turut hadir Danramil 02 Tanah Putih Lettu Cba (K) Karnila, Camat Tanah Putih Emelda SPd SD, Personil Koramil 02 /TP, MPA Tanah Putih, Lurah dan Datuk Penghulu Se- Kecamatan Tanah Putih, RPK dan sebuah perusahaan perkebunan di daerah tersebut. 

Kapolsek Tanah Putih, Kompol Daud Sianturi mengatakan upacara ini dalam rangka penanggulangan bencana Karhutlah di Kecamatan Tanah Putih. 

" Kita ingin mengingatkan semua pihak meskipun kini musim hujan, kewaspadaan terhadap ancaman Karhutlah tidak boleh kendor, " ucap Kompol Daud Sianturi. 

Ditambahkanya prakiraan BMKG bulan Maret 2023 diperkirakan menjadi fase transisi musim hujan ke kemarau. 

" Kita harus waspada dan membuat  perencanaan yang matang ,detail, sinergi dan eksekusi di lapangan dan efektif, " sebut Kapolsel Tanah Putih ini. 

" Beberapa hal yang akan dilakukan dalam upaya pencegahan karhutla adalah, prioritaskan upaya pencegahan, libatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa dalam pencegahan karhutla berikan pendidikan, edukasi terus menerus kepada masyarakat, perusahaan dan koorporasi di daerah dengan kecenderungan peningkatan hotspot, " ajak Kompol Daud Suanturi. 

" Jika terjadi pelanggaran hukum, sengaja membersihkan lahan dengan cara membakar maka kita tegas melakukan penindakan dan proses hukum, " terang Kapolsek Tanah Putih ini.(Hy)