Pemkab Rohil Peringati Malam Nuzulul Qur'an di Mesjid Agung Al Ikhlas

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Pemkab Rohil, Jumat (7/4/2023) malam menggelar peringatan Nuzulul Qur'an di mesjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi. 

Peringatan Nuzulul Quran kali ini dengan Tema "Bumikan Al Quran Menggapai Lailatul Qodar" menghadirkan Ustaz Riza Muhammad dari Jakarta. 

Wakil Bupati Rohil, H.Sulaiman SS.MH hadir didampingi istri, Sekdakab Rohil Fauzi Efrizal, Forkopinda Rohil, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil serta jemaah mesjid. 

Wakil Bupati Rohil, H.Sulaiman SS.MH  menyebutkan kiranya Rokan Hilir di berkati dan meminta Al Ustaz Riza Muhammad dari Jakarta menyampaikan tausyiah apa adanya demi meraih berkah Allah SWT. 

" Malam ini malam ke tujuh belas Ramadhan kiranya membawa berkah kepada kita semua. Kita berharap dengan memperingati nuzul quran, Allah mengucurkan nikmat, rahmad berkahnya menjadikan Rohil negeri penuh berkah," ucap H.Sulaiman SS.MH. 

" Rohil ini sangat luas, kalau berjalan satu hari baru sampai, dengan beragam suku tapi jiwa toleransi kita sangat kuat, tinggi, perlu tetap kita pertahankan, " ajak Wabup Rohil. 

" Kita bahagia atas kedatangan Ustaz harapan kita, tentu akan membawa berkah kepada Rohil. Saya menyampaikan salam Bupati Rohil, Afrizal Sintong karena ada tugas diluar kota dan tak dapat hadir bersama kita disini, " ujarnya. 

H.Sulaiman SS.MH melalui mimbar mengajak jamaah agar mendengarkan dan mengambil manfaat ilmu yang disampaikan agar bermanfaat bagi kita semua, "sebut Wabup Rohil ini. 

Lalu meminta Ustaz Reza Muhammad untuk tidak segan dan sebagainya dalam menyampaikan tausyiah dihadapan Forkopinda, masyarakat Rohil. 

Ustaz Reza dalam tausyiahnya lebih banyak mengajak agar memuliakan rumah ibadah dengan bertadarus dan  menyebut serta memanggil nama Allah, bershalawat dan meningkatkan amal dengan membaca Al Quran agar hidup mendapat rahmad dari Allah. 

" Jika kita memuliakan rumah Allah, meningkatkan amal ibadah dan mengumandangkan qalam ilahi, insya Allah meraih berkah, sehingga negeri ini turut mendapat berkah bagi semua warganya, " tegas Uztad Reza Muhammad. 

Ustaz asal Jakarta ini tidak lupa mengajak jamaah tetap bertahan meramaikan dan memakmurkan rumah ibadah serta melaksanakan sholat qiamul laili hingga kehujung  Ramadhan. Kita wajib mengingat, membaca umul husna, memaknai dan melaksanakan dengan baik untuk meraih berkah. 

Dipenghujung acara sangat disayangkan tiba-tiba ketika Ustaz Reza Muhammad memunajadkan doa lambu penerang listrik PLN mati sehingga kondisi mesjid jadi gelap beberapa saat dan jamaah sempat merasa gerah karena AC turut pula mati seiring matinya aliran listrik. (Hy)