Pengurus DPC GEKRAFS Kota Dumai Resmi Dilantik

DUMAI (Surya24.com) - Pelantikan Pengurus DPC Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) Kota Dumai digelar di Hotel Grand Zhuri, pada Sabtu (25/2). Acara pelantikan Gekrafs itu hadiri langsung oleh pengurus DPW Gekrafs Provinsi Riau dan DPP Gekrafs pusat. 

Pelantikan DPC Gekrafs yang diikuti seluruh jajaran Gekraf itu juga dihadiri Pemerintah daerah melalui Asisten III H.Syafii, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, Dandim 0320 dan Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Dumai, Ketua JMSI (Jaringan Media Siber Indonesia) Dumai, Ahmadd Dhalan dan beberapa undangan lainnya. 

Acara dimulai dengan pembacaan Sumpah Gekrafs dibacakan langsung oleh Ketua DPW Gekrafs, Dendi. Usai pembacaan Sumpah Gekrafs yang berpedoman dari ADRT itu, dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Pataka Gekrafs yang di pimpin langsung ketua DPW Gekrafs Provinsi Riau untuk diserahkan kepada kepengurusan baru Gekrafs kota Dumai untuk mengemban amanah di periode 2023 - 2026. 

Ketua DPC Gekrafs Dumai Dimas Prasetyo menyampaikan Ia dan jajarannya akan menjalankan organisasi ini sesuai visi dan misi dan program Gekrafs yang tetap mengedepankan kebersamaan dan saling percaya dalam kepengurusannya. Ia menambahkan akan mendorong kuat usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang kreatif agar bisa menjadi basis ekonomi yang kuat bagi pelaku usaha UMKM di kota Dumai. 

" Saya berjanji, akan tetap bekerja sama dengan pengurus lainnya. Dan kita DPC Gekrafs Dumai akan mendorong kuat pelaku UMKM kreatif di kota Dumai, agar bisa menjadi basis ekonomi yang kuat untuk pertahanan usaha UMKM di kota Dumai sebagai misi dan visi Gekrafs, " ujarnya. 

Ketua DPC Gekrafs kota Dumai, Dimas Prasetyo menyebutkan, langkah pertama setelah pelantikan akan melakukan kegiatan di Bukit Gelanggang untuk momen bulan suci Ramadhan yakni pasar Ramadhan. 

" Dalam waktu dekat ini dan masuknya bulan suci Ramadhan, kita di DPC Gekrafs kota Dumai akan bergerak menggandeng UMKM yang kreatif, membuka pasar Ramadhan di BukitGelanggang, ini juga salah satu pendorong mereka menuju ekonomi berbasis UMKM, " sebut Ketua DPC Gekrafs Kota Dumai itu. 

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan cendramata yang di serahkan langsung oleh ketua DPC Gekrafs kota Dumai kepada Asisten III H.Syafii, Kapolres Dumai, dan Dandim 0320 Dumai.(zul)