Warganet Asli Sedih Lihat Pertemuan Mengharukan Kucing dan Pemilik Terpisah Akibat Gempa Turki

(Dok: Foto: Twitter/NowThis.)

JAKARTA (SURYA24.COM)  –Gempa bumi berkekuatan M 7,8 yang mengguncang Turki dan Suriah pada Senin, (6/2/2023) telah menyebabkan setidaknya 51.000 orang tewas dan banyak lainnya kehilangan tempat tinggal mereka. Gempa ini membuat banyak orang kehilangan keluarga, teman, bahkan hewan peliharaan mereka.

   Beberapa hewan peliharaan berhasil dipertemukan kembali dengan pemiliknya oleh tim penyelamat di Turki, lebih dari dua minggu setelah gempa dahsyat itu.

   Menurut pejabat Turki, total tujuh ekor kucing berhasil diselamatkan dari reruntuhan bangunan dan dipertemukan kembali dengan pemilik mereka. Video dari pertemuan yang mengharukan itu kini telah beredar di media sosial.

   Klip video yang diunggah Now This di Twitter menunjukkan bagaimana seorang wanita menangis saat penyelamat membawa kucing peliharaannya kepadanya. Dia memberikan pelukan hangat kepada kucing itu dan wajahnya tampak bahagia.

 

   Rekaman lain yang disertakan dalam video menunjukkan seorang wanita yang terlihat senang saat dipertemukan kembali dengan kucingnya. Wanita itu menggendong kucing tersebut di pelukannya seperti seorang ibu menggendong bayinya yang baru lahir. Klip menunjukkan bagaimana kru yang berdedikasi menyelamatkan kucing dengan bantuan derek.

   Warganet tersentuh dan gembira melihat video reuni pemilik dan hewan peliharaan itu. Beberapa orang sepertinya turut merasa emosional dan merespon dengan emoji di bagian komentar.

   Dikutip dari okezone.com, klip itu juga membuat beberapa orang emosional. Sebuah akun merespons dengan emoji menangis di bagian komentar.

   Rekaman itu menunjukkan bagaimana kucing lucu itu berdiri di bahu kanan penyelamat. Tampaknya kucing itu berterima kasih padanya. Penyelamat itu mengusap teman barunya dengan lembut saat hewan itu berdiri di sisinya.***