Pejabat Penghulu dan BPKep Diminta Tertib Administrasi, Ini Pesan Afrizal Sintong

ROHIL (Surya24.com) - Bupati Rohil, Afrizal Sintong saat melantik empat Pjs (Penjabat Sementara) Penghulu di Kecamatan Bagan Sinembah dan melantik anggota Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPKep) untuk tiga Kepenghuluan, Kamis (2/3/2023) lalu di Bagan Batu meminta agar semua Penghulu tertib administrasi. 

Dihadapan Empat Pj Penghulu yang Dilantik, Asnawi SIp (Pj Penghulu Bagan Batu), Janiswati SPd SD (Penghulu Baganbatu Barat), Tutik Kusmiyatun ( Penghulu Bhayangkara Jaya), Salisul Dimoharom SAp (Penghulu Murini Makmur). 

Dan BPKep yang dilantik Periode 2023 -2028 diantaranya, BPKep Kepenghuluan Bahtera Makmur, Baganbatu, dan BPKep Bakti Makmur. 

Usai pelantikan, Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati H Sulaiman menyerahkan bantuan atensi dari Kemensos RI melalui Sentra Abseka Pekanbaru sebesar 192 juta berupa sembako, kursi roda nutrisi, kaki palsu, tongkat kaki kepada penerima bantuan. 

Afrizal Sintong dihubungi, Sabtu (4/3/2023) menegaskan pejabat yang dilantik diharapkan mampu menjalankan tugas dan amanah dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di desanya masing-masing. 

" Saya ingatkan kiranya Penghulu, BPKep sejalan, tidak ada jalan masing-masing mereka perpanjangan tangan Pemerintah, jadi mari bersama memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya, " tegas Afrizal Sintung. 

" Pemerintah Rohil 2023 telah menggarkan gaji RT RW naik 150 ribu dan perangkat desa, berlaku sejak Januari 2023 ini dengan dana 18 Miliar setahun. Insyaallah kalau pendapatan APBD Rohil meningkat lagi, akan kita naikkan lagi gajinya," katanya. 

Bupati juga mengungkapkan, Pemkab Rohil juga berupaya tenaga honorer Rohil dapat diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). (Hy)