Program Jumat Berkah,Kades Koto Perambahan Sambangi Fakir Miskin

Kepala Desa Koto Perambahan atas dan Babinkamtimmas, Babinsa dan Kepala Puskesmas dan Para stap Pukesma bagikan Sembako dan susu untuk balita

PERAMBAHAN (Surya 24.com) -Kepala Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa kembali menjalankan program unggulannya pada setiap Satu Bulan sekali pada Jumat, yaitu program JBB (Jumat Berkah Berbagi) kepada warga yang kurang mampu, khususnya di wilayah Lingkungan Desa Koto Perambahan,Jumat (14/2/2020).

Dalam kegiatan kali ini turut hadir Kepala Puskesmas Kampar Timur Fitri Yeni, Babinsa Koto Perambahan Pelda Bakhtiar,Babinkamtibmas Brigka Helmi dan Kepala Dusun Setempat yang  memberikan sembako ke warga yang di bantu.

Kepala Desa Sahrul mengatakan dalam melaksanakan program JBB kali ini bantuan ditujukan kepada lapan orang Warga  Dusun Jawi'Jawi Nuraini (59), Hamna (56), Nuriyam (72), Nurima (63), Sanibar (72), Arnides (40), Zulkifli (60), Warman  (53).

 
Delapan orang ini merupakan masyarakat Dusun Jawi-Jawi Desa Perambahan yang dikenal oleh perangkat desa dan warga disana sebagai masyarakat yang baik namun kondisinya memerlukan tali kasih sayang bersama,"jelas Sahrul kepada wartawan, Jumat (14/2/2020).

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan program unggulan yang baru berjalan selama 2 bulan ini, sebagaimana fungsi kepala desa  di masyarakat yakni mengayomi dalam senang maupun susah.

"Program ini dijalankan bertujuan agar kehadiran kepala  Desa ditengah tengah- tengah masyarakat lebih dirasakan dan tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami kesusahan kehadiran Kepala Desa juga sangat dirasakan," harapnya

Sebelumnya juga,program JBB  pada Jumat Bulan Januari kemarin sempat membantu warga yang kurang mampu sebanyak 4 Rumah didusun Kampung Panjang.pada  jumat berkah hari dibulan Februari ini Allamduli disusun Jawi-Jawi meningkat .

 Kami berbagi.Tugas kami hanya menyalurkan bantuan. Kalau ada yang mau membantu, bersedekah, kita terima. Kita berharap kegiatan ini mampu terus berjalan.
Semakin banyak yang berbuat akan semakin bagus. Melalui program Jumat Berkah ini kita bisa berbagi dan tidak ada sedekah yang salah alamat,"ujar Sahrul.

Menurutnya program ini juga tidak lepas dari Uluran tangan dari Warga kita yang ingin membantu kepala desa mengakses Pemerintahan Desa,Juga senergi dengan Puskesmas Kampar Timur, Bhabinkamtibmas Desa Bripka Helmimusa, Babinsha
dan Kepala dusun setempatJuga berarti ditengah tengah- tengah masyarakat.

Saya berharap semoga program jumat berkah yang saya lakukan ini berkelanjutan sampai akhir masa jabatan saya 6 tahun."Jelas Sahrul.***


Tulis Komentar