Dua Kejadian Bikin Heboh Warganet Pria Jadi Imam Salat Tarawih Sambil Live TikTok, Medan Geger Gegara Perempuan dengan Pakaian Terbuka Lakukan Gerakan Serupa Sembahyang di Tengah Jalan

JAKARTA (SURYA24.COM)- Dua peristiwa yang cukup menyita pehatian warganet terjadi baru-baru ini. Dikabarkan viral video seorang pria menjadi imam salat taraweh sambil live di TikTok. Tampak sang pria memakai gamis putih dan kepalanya ditutupi keffiyeh motif kotak-kotak hitam putih.

Dikutip dari akun Instagram @lambe_turah, Jumat (24/3/2023), tampak kamera menyorot dari bagian samping depan sang imam.

Dalam video tersebut juga tampak beragam komentar warganet yang menonton video live tersebut. Bahkan, ada juga yang memberi gift berupa bunga mawar. 

Sontak saja unggahan tersebut menuai beragam komentar warganet. Tak sedikit yang menghujat, tapi ada pula yang menyebut bahwa hal itu sah-sah saja. 

"Mungkin dia ngajak yang ga bisa ke masjid buat ikutan tarawih," komentar salah satu warganet seperti dilansir suara.com

"Tapi yang kasih gift yang paling go***k ya ga si?" tanya warganet lain heran.

"Positif thinking aja mungkin gift-nya buat pembangunan masjid, berbagi takjil dsb, di negara luar banyak juga si yang live, cuma bukan di tiktok aja," jawab warganet yang lain.

"Di Arab tiap hari live, di sini sekali live dibilang goblok," pungkas warganet lainnya.

 Gerakan Serupa Sholat 

Semengtara itu seorang perempuan dengan kondisi berpakaian terbuka melakukan aksi sujud hingga duduk bersimpuh mirip gerakan sholat di tengah jalan. Aksinya itupun viral di media sosial.

Dikutip dari akun @memomedsos terlihat seorang perempuan berambut panjang mengenakan pakaian terbuka tengah sujud di tengah jalan. 

Tak hanya itu, ia juga tampak duduk bersimpuh usai melakukan gerakan sujud. 

Aksi perempuan yang melakukan gerakan serupa gerakan sholat di tengah jalan itu disebutkan terjadi di kawasan Medan. 

 

Dalam keterangan video perempuan tersebut diduga stres. 

"Seorang wanita peragakan gerakan sholat di tengah jalan diduga wanita tersebut mengalami stres. Lokasi jalan Turi Medan," tulis akun tersebut dikutip suara.com. 

Unggahan itupun menuai beragam komentar netizen.

"Makan magic mushroom kali tuh wkwk," kata meckray.

"Bungkus," tulis ahmad.

"bawa pulang," kata glen.***