Maia Estianty Ogah Datang ke Konser Ahmad Dhani, Ada Apa? Katanya Begini

(Dok:Net)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Siapa yang tak kenal dengan Maia Estianty. Ya, dia adalah seorang musisi, penulis lagu, produser musik, dan selebriti Indonesia yang telah mencapai banyak kesuksesan dalam karirnya. Dia dikenal sebagai salah satu anggota dari grup musik ternama Indonesia, Dewa 19, dan telah meraih banyak penghargaan atas kontribusinya dalam industri musik Indonesia.

Lahir di Surabaya pada 27 Januari 1976, Maia mulai menunjukkan minat dalam musik sejak usia dini. Dia belajar piano dan gitar, dan memulai karirnya di industri musik Indonesia sebagai vokalis grup musik Rida Sita Dewi pada tahun 1994. Namun, nama Maia Estianty menjadi benar-benar dikenal di Indonesia ketika ia bergabung dengan Dewa 19 pada tahun 1999.

Sebagai anggota Dewa 19, Maia Estianty terkenal sebagai penulis lagu yang sangat produktif dan memiliki kemampuan musik yang luar biasa. Banyak lagu-lagu Dewa 19 yang ditulis oleh Maia Estianty menjadi hit besar di Indonesia, seperti "Kangen", "Separuh Nafas", "Pupus", dan "Cinta Kan Membawamu Kembali".

Setelah beberapa tahun di Dewa 19, Maia Estianty memutuskan untuk keluar dari grup pada tahun 2002. Dia kemudian membentuk grup musik baru bernama Ratu bersama dengan penyanyi Tantri dan musisi Ovy. Grup ini juga sukses besar di Indonesia dan meraih banyak penghargaan, termasuk penghargaan Artis Solo Wanita Terbaik pada Anugerah Musik Indonesia (AMI) tahun 2006 untuk album "No. Satu".

Setelah bubar dari Ratu pada tahun 2007, Maia Estianty terus bekerja sebagai produser musik dan penulis lagu. Dia telah memproduksi banyak album dan lagu-lagu untuk artis-artis ternama Indonesia seperti Rossa, Bunga Citra Lestari, Agnes Monica, dan banyak lagi.

Selain itu, Maia Estianty juga terkenal sebagai selebriti dan tokoh publik yang aktif di media sosial. Dia sering membagikan pemikirannya tentang berbagai topik, termasuk kesetaraan gender, kesehatan mental, dan kehidupan pribadi. Dia juga menjadi juri dalam acara televisi populer seperti Indonesian Idol dan The Voice Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Maia Estianty telah memulai karir solonya sebagai penyanyi. Dia merilis beberapa lagu solo, termasuk "Yang Penting Halal", "In Love Again", dan "Rindu Kamu". Lagu-lagu ini mendapatkan sambutan positif dari penggemar dan kritikus musik.

Secara keseluruhan, Maia Estianty telah mencapai banyak kesuksesan dalam karirnya sebagai musisi, penulis lagu, produser musik, dan selebriti di Indonesia. Dia adalah salah satu ikon musik Indonesia yang paling dihormati dan dihargai, dan kontribusinya dalam industri musik Indonesia pasti akan diingat dalam waktu yang lama.

Fungsi Gue Apa di Situ?

Terlepas dari karir awal Maia Estianty dan pernah menjadi istri Ahmad Dany, namun dia menolak datang ke konser Ahmad Dhani sekalipun diundang. Baru-baru ini diketahui, Ahmad Dhani mengumumkan bakal menggelar konser untuk memperingati 51 tahun usianya.

Konser bertajuk '51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani' itu rencananya bakal dihelat pada 28 Mei 2023 mendatang di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Di konser tersebut, Ahmad Dhani berniat undang orang-orang yang ikut andil dalam karier bermusiknya. Termasuk sang mantan istri, Maia Estianty.

"Untuk Maia, mungkin saya bisa minta Al El Dul untuk merayu ibunya agar tampil," kata Ahmad Dhani, dikutip dari YouTube Sambel Lalap  seperti dilansir kilat.com, Kamis (30/4) Maret 2023.

Namun Ahmad Dhani paham betul bahwa mengundang Maia Estianty tampil di konsernya bukan hal yang mudah.

Sebab Maia Estianty begitu menjaga dan menghargai perasaan suaminya, Irwan Mussry.

“Saya dan Mulan engga masalah, kan yang masalahnya di dia (Maia). Dia yang menjaga perasaan suaminya," jelas Ahmad Dhani.

Di sisi lain, masih belum ada tanggapan dari Maia Estianty terkait undangan mantan suami hingga kini.

Namun Maia Estianty pernah menegaskan bahwa dirinta menolak muncul atau tampil di konser Ahmad Dhani. Sekalipun diundang, Maia Estianty mengaku tak bakal datang.

Hal itu sempat ia utarakan dalam tayangan YouTube Melaney Ricardo pada 3 Maret 2023 lalu.

Dalam tayangan itu, Melaney Ricardo sempat membicarakan konser Dewa 19 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) beberapa waktu lalu.

Di konser tersebut, ketiga anak Maia Estianty dan Ahmad Dhani turut tampil di atas panggung. Keberadaan Maia Estianty yang tak ikut menonton pun sempat dipertanyakan.

"Gue enggak tahu, gue enggak diundang juga," kata Maia Estianty.

Seandainya pun datang, Maia Estianty menilai keberadaannya tidak bakal berarti banyak.

"Dan apa fungsinya gue di situ?" imbuh istri Irwan Mussry ini.

Itu sebabnya, Maia Estianty mengaku tak bakal datang ke konser Ahmad Dhani sekalipun mendapat undangan.

"Padahal kalau diundang juga enggak bakal datang kok gue," tandasnya, tertawa.

Diketahui, sejak cerai pada tahun 2008 silam, Maia Estiany dan Ahmad Dhani tak pernah saling bicara satu sama lain.

Bahkan diakui Maia Estianty ia memang memilih untuk menghindari kontak dari Ahmad Dhani dengan dalih demi kebaikan bersama. 

Pejalanan Hidupl 

Seperti diketahui, Ahmad Dhani berencana menghadirkan mantan istrinya Maia Estianty pada intimate concert bertajuk "51 Tahun kerajaan Cinta Ahmad Dhani".

Kehadiran Maia Estianty pada konser Ahmad Dhani ini dirasa penting karena ini adalah konser intim perjalanan hidup Ahmad Dhani. Sementara Maia Estianty pernah menjadi bagian dalam perjalanan hidup Ahmad Dhani. 

"Kenapa intim? Karena ini lebih kepada memperingati hidup saya yang masuk ke usia 51 tahun," ujar Dhani, seperti ditayangkan dalam kanal YouTube Prestige Productions, yang cuplikannya diunggah ulang @dewaart_studio di TikTok, Selasa (28/3/2023).

Tak mudah bagi Ahmad Dhani untuk menghadirkan Maia Estianty pada konser tersebut. Sebab hubungan mereka memburuk sejak memutuskan bercerai pada tahun 2008 silam.

Agar rencananya itu terealisasi, Ahmad Dhani meminta bantuan tiga putranya Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani.

Dhani meminta tiga putranya itu membujuk Maia agar mau ikut menjadi bagian dalam konser tersebut.

"Ya, mungkin saya akan perintahkan Al-El-Dul untuk meminta ibunya untuk bisa tampil di ulang tahun saya yang ke-51," kata Dhani.

"Mungkin Pak Untung bisa merayu," imbuhnya, meminta CEO Prestige Promotion Untung Pranoto untuk turut merayu Maia seperti dilansir suara.com

Selain itu, Dhani menegaskan, gelaran musik tersebut bukanlah konser Dewa 19 meskipun turut menghadirkan Dewa 19.

"Ini adalah sebuah konser pagelaran karya Ahmad Dhani," tegasnya.***