Selalu Tergenang Akibat Buruknya Drainase

Foto setelah hujan beberapa waktu lalu.

Pelalawan (Surya24.com) - Warga Jalan Pemda Kota Pangkalan Kerinci keluhkan buruknya drainase, akibatnya jalan didepan Sekolah Menengah Atas (SMA) plus Al Bayan selalu tergenang ketika hujan, bahkan sampai masuk kerumah warga dan sulit untuk dilewati ketika dan setelah hujan.

Pantauan media ini dilapangan, Jum'at (20/2/2020), kondisi drainase yang terletak di jalan pemda tepatnya di Rt 003/Rw 008 Kota Pangkalan Kerinci sangat memprihatinkan, selain berukuran kecil juga sudah dipenuhi endapan lumpur, dan ada beberapa meter bagian drainase yang belum dibangun. 

Warga berharap pemerintah melalui instansi terkait segera mengambil tindakan karena kejadian ini telah berlansung lama.

" Kalo hujan ndak bisa jualan bang, airnya tinggi sampai masuk kerumah, saya berharap pemerintah memperbaiki drainase, dengan demikian air tak akan lagi menggenang," ujar salah seorang warga terdampak yang tidak mau disebut namanya.

Tidak hanya itu, Anto (39) warga jalan pemda juga mengatakan drainase sudah tak sanggup lagi menampung debid air dan harus sesegera mungkin diperbaiki, jika tidak diperbaiki warga hawatir tiap kali hujan turun harus mengungsi ketempat sanak saudar yang tidak terdampak.

" Airnya dari lintas timur mengarahnya kesini bang, drainase kecil dan dangkal, tambah lagi diujung sana masih belum dibagusi, kita berharap pemerintah segera menanganinya," imbuhnya.**