Luar Bisa, 300 Pelajar Perguruan Wahidin Ikuti Penyuluhan Hukum LBH Ananda

ROHIL (Surya24.com) - LBH Ananda Bagansiapiapi Rohil sebagai perpanjangan tangan BPHN (Badan Pembinaan Hukum Nasional) Mengasuh, Selasa (4/4/2023) kembali menggelar penyuluhan hukum untuk kalangan pelajar di Yayasan Pergurusn Wahidin Bagansiapiapi. 

Sangat berbeda dari sekolah lainya, di Yayasan Perguruan Wahidin ini pesertanya membludak sampai 300 orang pelajar SMP sebagai pesertanya. 

Pimpinan LBH Ananda Bagansiapiapi Rohil, Fitriani SH menyebutkan bahwa animo pelajar untuk mengetahui hal-hal menyangkut hukum pidana cukup banyak. 

" Di Perguruan Wahidin ini pesertanya 300 orang pelajar, terbanyak dari sekolah lain, suasana tanya jawab, sharring jadi semarak, " ujar Fitriani SH. 

Fitriani SH menambahkan adapun Tim LBH Ananda untuk sosialisasi dan penyuluhan hukum dalam program BPHN Mengasuh ini terdiri dari Advokat muda yang bernaung di LBH Ananda. 

" Tim saya pimpin lansung, lalu ada Jusmadona Shi.MH, Ayatul Nissa Rahmadhani Al Faizal SH, Delia Putri SH dan Ayu Suhendi, kami akan menyambangi sekolah-sekolahnlainya di Rohil, " aku Fitriani SH. 

Adapun sasaran yang di sampaikan agar pelajar mengetahui dan sadar hukum agar tidak melakukan pembilian, perundungan, kekerasan dan pelanggaran hukum lainnya. 

" Kami menyampaikan pesan-pesan hukum, diskusi hukum dan pasal-pasal apa saja menyangkut anak dan usia sekolah yang mungkin selama ini belum mereka ketahui dan pahami, " terang Fitri di dampingi Tim LBH Ananda yang di pimpinnya. (Hy)