Nelayan Sinaboi Yang Hilang Ditemukan Selamat

SINABOI (Surya24.com) - Pencarian terhadap Sutrianto Butar-Butar (48) nelayan Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi yang dinyatakan hilang di perairan Sinaboi, Sabtu (1/4/2023) lalu, Selasa (4/4/2023) Jam 12.15 WIB di temukan selamat oleh nelayan setempat. 

Awalnya Sutrianto (48) warga Jalan Sukajadi RT 11, RW 04 Raja Bejamu Sinaboi Rohil ini ditemukan oleh ABK KM Ling GT 7 No.937/ppf terombang-ambing di laut pada posisi 02'46'00N-100'02'000E. 

ABK Kapal ikan milik Hok Tjuan (58) masing-masing Supriadi (50), Abdul (30) dan Bayu (35) melalui pesawat Orari laut menginformasikan telah menemukan Sutrianto Butar-Butar kepada Dan Pos TNI-AL Sinaboi, Letda Laut (T) Adi Supriadi. 

Akhirnya setelah ditemukan Sutrianto Butar-Butar dengan kapal yang di nakodainya dalam kondisi mati mesin ini di evakuasi tim Pos TNI AL Sinaboi ke Sinaboi. 

Dan Pos TNI AL Sinaboi, Letda Laut (T) Adi Supriadi kepada awak media, Selasa (4/4/2023) siang membenarkan bahwa nelayan Sinaboi yang hilang telah ditemukan dalam keadaan selamat. 

" Telah ditemukan dan kondisinya selamat, kapal ikan yang dinakodainya dalam kondisi mati mesin digandeng ke Sinaboi, " ucap Dan Pos TNI AL Sinaboi ini. 

Terpisah Kapolsek Sinaboi, Iptu H.Tinambunan S.Sos.Msi, Selasa (4/4/2023) Jam 16.00 WIB sore ini, membenarkan nelayan Sinaboi yang dinyatakan hilang saat menangkap ikan di laut telah ditemukan. 

" Nelayan tersebut sudah ditemukan dalam kondisi selamat, Sutrianto Butar-Butar, 48 Tahun sudah dievakuasi bersama dengan kapalnya ketika ditemukan terombang-ambing di lautan karena mesinya tidak berfungsi, " ujar Iptu H.Tinambunan.S.Sos.Msi. 

Feng Huat alias Okim majikan sekaligus pemilik kapal ikan yang di nakodai Sutrianto Butar-Butar warga RT 11/RW 04 Raja Bejamu ini mengaku bersyukur karena karyawanya telah ditemukan dalam kondisi selamat dan dapat kembali berkumpul dengan keluarganya.(Hy)