Jangan Bakar Hutan

Tim Polres Dan Kodim 0321 Rohil Berjibaku Padamkan Api

SINABOI (Surya24.com) - Sinergitas antara personel Polres Rohil dan Kodim 0321/Rohi terjalin baik, hal ini dibuktikan saat munculnya titik api beberapa hari lalu di Kecamatan Sinaboi. 

Karhutla di Sinaboi membuat tim gabungan ini harus berjibaku dan bertungkus lumus memadamkan api. Berkat kesigapan dan kerja keras serta reaksi cepat, akhirnya titik api dapat dipadamkan oleh petugas gabungan dari Polres Rohil dan Kodim 0321 Rohil. 

Titik api dapat di padamkan setelah  petugas bertungkus lumus dan berjibaku nemadamkan api dengan petalatan mesin air. Titik api karhutla terpantau Kamis (27/4/2023) kemaren di Kecamatan Sinaboi. Karhutla terpantau dari aplikasi Dhasboard Lancang Kuning. 

Munculnya titik api dimonitor Personil Polres Rohil sehingga tim bereaksi cepat turun ke lapangan. 

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto terkait munculnya titik api karhutla ini lansung cepat tanggap dan berkoordinasi dengan Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani. 

Berkat koordinasi sinergitas ini Tim Polres Rohil dan Kodim 0321 Rohil turun bersama dan mengerahkan personil ke lokasi karhutla di Sinaboi. 

Kapolres Rohil AKBP Adrian Pramudianto melalui Kasi Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH, Senin (1/5/2023) membenarkan bahwa tim gabungan ini langsung berjibaku memadamkan api. 

" Upaya dan kerja keras seluruh personil di lapangan akhirnya membuahkan hasil yang baik, titik api dapat dipadamkan  " ucap Juliandi SH. 

" Terkait Karhutla di Sinaboi, luas lahan yang terbakar kurang lebih tiga hektare sudah berhasil dipadamkan, " aku Juliandi SH. 

Kapolres Rohil melalui Kasi Humas Polres Rohil menghimbau agar masyarakat tidak membersihkan lahan atau kebun dengan cara membakar. 

" Saya kembali menyampaikan dan mengulangi himbauan Bapak Kapolres Rohil, AKBP Adrian Pramudianto, agar masyakat tidak membersihkan lahan kebun dengan cara membakar. Ingat ada sanksi hukum, kita akan menindak tegas jika terjadi pelanggaran hukum, " kata Kasi Humas Polres Rohil ini. (Hy)