Aya-aya Wae Bapak 3 Anak Ini 4 Kali Sehari Menyusu Sama Isteri

dok net

JAKARTA (SURYA24.COM)– Dikabarkan prilaku terbilang nyeleneh dilankukan seorang ayah yang telah memiliki tiga anak. Dilaporkan pria itu setiap hari empat kali menyusu dengan istrinya.

 Memang Minum ASI (Air Susu Ibu) oleh orang dewasa tidak memiliki efek yang signifikan pada kesehatan mereka. ASI secara alami dikhususkan untuk bayi manusia dan mengandung nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

 Meskipun ASI mengandung beberapa zat gizi penting, seperti protein, lemak, vitamin, dan mineral, tetapi tidak diketahui adanya manfaat khusus bagi orang dewasa yang minum ASI. Namun yang terang perbuatan itu terbilang tabu bahkan menurut pandangan agama tertentu tindakan itu terbilang haram atau di larang.

Dilaporkan seorang ibu tiga anak asal Florida, Amerika Serikat (AS), memiliki kebiasaan aneh dalam menjalani hidup bersama keluarganya. 

Dia rutin menyusui suaminya, dan itu sudah dilakukan sejak 2016. Rachel Bailey (30) mengaku menyusui suaminya, Alexander (30) tiga hingga empat kali sehari. Awalnya, Alexander membantu istrinya ketika sang istri mengalami pembengkakan payudara karena memproduksi air susu ibu (ASI) secara berlebih saat menyusui anak-anak mereka. 

Lambat laun, pasangan tersebut menganggapnya sebagai pengalaman ikatan yang luar biasa yang mereka yakini telah membuat pernikahan mereka lebih kuat dari sebelumnya. Rachel selalu memastikan bahwa bayinya diberi ASI terlebih dahulu sebelum Alexander menghabiskan sisa ASI-nya. 

Menurutnya, kebiasaan itu muncul sebagai sebuah "insiden belaka". 

 “Ketika anak sulung saya, Troy, yang kini berusia tujuh tahun, sedang menyusu, saya pergi berlayar bersama Alexander,” katanya, seperti dikutip dari New York Post dilansir sindonews.com, Kamis (14/9/2023). 

“Namun, saya lupa memompa ASI dan payudara saya membengkak selama dua hari. Saya sangat kesakitan dan takut terkena infeksi, jadi kami memutuskan bahwa suami saya akan mencoba meminum susu untuk meredakan nyeri saya," paparnya.

Pasangan ini sadar bahwa apa yang mereka lakukan tabu dan tidak akan diterima oleh banyak orang. Namun mereka tetap melanjutkannya. 

“Kami gugup dengan gagasan dia menyusu dari saya karena kami pikir itu tampak aneh, tetapi segera setelah kami melakukannya, kami menyadari bahwa itu baik-baik saja,” kata Rachel. 

“Alexander mengatakan bahwa susu tersebut benar-benar berbeda dengan apa yang dia harapkan, dibandingkan dengan susu biasa yang biasa dia minum.” Meskipun ASI-nya terasa berbeda, Rachel tahu dia memberi suaminya banyak nutrisi serta menghabiskan waktu berkualitas bersama. 

“Kami menyadari tidak ada salahnya saya menyusuinya, dan itu sebenarnya baik untuknya karena sangat bergizi,” ujarnya. 

“Dia tidak masuk angin selama dua tahun setelah dia mulai meminum susu saya dan banyak orang mengatakan kulitnya juga jauh lebih baik." 

“Dia akhirnya menyukai rasa ASI saya dan bahkan sekarang lebih menyukainya daripada susu sapi," paparnya. 

Terlepas dari reaksi orang-orang, Rachel menegaskan tidak ada yang aneh dengan apa yang mereka lakukan. “Ini bukan masalah bagi kami. Ini dimulai ketika Alexander hanya membantu saya ketika saya kesakitan, tetapi itu berubah menjadi lebih merupakan ikatan emosional," ujarnya. 

“Saya suka menyusuinya karena memungkinkan kami menghabiskan waktu berkualitas bersama. Ini jelas membuat kami lebih dekat sebagai pasangan,” paparnya. Ketika dia hamil lagi untuk kedua dan ketiga kalinya bersama dua anaknya yang lebih kecil, Aria (6), dan Matthew (2), dia mulai kelebihan ASI lagi dan Alexander dengan senang hati membantunya. 

Dia biasa menyusui suaminya saat sarapan, makan siang, dan makan malam, namun karena produksi ASI-nya lebih sedikit, dia belakangan hanya menyusui suaminya di malam hari. 

"Ini lucu karena jika saya makan sesuatu yang pedas, itu juga membuat Alexander kembung.” 

“Tak lama setelah melahirkan, ketika saya memproduksi ASI paling banyak, Alexander meminum ASI saya tiga hingga empat kali sehari,” kenang Rachel. 

“Yang pasti bayi-bayi itu selalu disusui dulu sebelum gilirannya tiba. Dia akan menghabiskan sekitar lima hingga sepuluh menit untuk setiap payudara." 

“Agak tabu, tapi kami ingin membagikannya karena menurut kami ini tidak buruk dan kami tidak malu. Saya langsung merasa lega ketika Alexander 'mengunci'-nya, dan saya tidak lagi merasa kesakitan," paparnya. 

Selain itu, hal ini juga menciptakan ikatan yang lebih istimewa di antara pasangan tersebut. 

“Ini adalah pengalaman yang menyenangkan dan saya sangat senang kami mulai melakukannya. Kami sama sekali tidak malu dengan hal itu,” katanya.***