"ETA Terangkanlah" Jalan Menuju Hilir Bagansiapiapi Masih Meraba

Suasana Jalan Bintang tepatnya di Kepenghuluan Parit Aman gelap gulita, Jumat (28/2/2020) malam

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Pemerintah Daerah dalam upaya pembangunan dan memperindah daerahnya mesti di acungkan jempol dan didukung, buktinya sepanjang jalan di Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir terang benderang dan cantik ketika malam hari dihiasi dengan warna warni lampu terpancar  disetiap sudut kota.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat yang menikmati suasana yang sejuk penuh dengan keakraban ketika bersantai di bawah kelap kelipnya lampu nan indah tepatnya di Jalan Merdeka Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Riau.Jumat (28/2/2020) malam.

Dibeberapa sudut seperti Jalan Bahagia, Jalan Selamat dan Jalan Madrasah juga terpancar cahaya lampu hias yang cantik dipandang mata.

Namun lain halnya di jalan menuju hilir Bagansiapiapi seperti Jalan Bintang Kepenghuluan Bagan Jawa, Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, Kepenghuluan Parit Aman, Kepenghuluan Serusa yang mengarah langsung ke Kecamatan Sinaboi tersebut masih gelap alias meraba (muabo).

Ijul (33) salah seorang pengguna jalan mengaku jalan yang selama ini yang ditempuhnya itu masih jauh dikatakan terang, "Jangankan lampu hias, lampu p enerangan lalan biasa pun tidak ada dipasang jalan ini,"ucapnya.

Mengingat jalan yang rawan kecelakaan (lakalantas) dan kejahatan itu dikatakannya, diharapkan pemerintah daerah juga dapat memasangkan lampu penerangan jalan di Jalan Bintang (Bagansiapiapi Hilir).

"Tidak jarang pengendara kecelakaan, ditambah dengan adanya lubang-lubang ternganga di tengah jalan tentunya sangat berbahaya ketika kita melintas jalan yang gelap ini di malam hari, " ujarnya.

Harapan masyarakat tentunya mengharapkan agar Lampu Penerangan Jalan dapat dipasangkan di sepanjang Jalan Bintang Hilir mengingat diwilayah itu rawannya lakalantas terjadi, " Kita harap sinar lampu terpasang di jalan ini ketika malam hari, "ucap Sun (22) pemuda setempat yang bolak balik dari kota menuju rumahnya di Parit Aman ketika malam hari. (Hen/Yan)

Berbeda jauh dengan jalan di dalam Kota Bagansiapiapi

Berbeda jauh dengan jalan di dalam Kota Bagansiapiapi